1kuliah_umum_teroris_03072012.jpg

Kuliah Umum "Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dalam Rangka Cegah Tangkal Bahaya Terorisme"

Medan - Pada Selasa lalu tanggal 2 Juli 2012 Universitas Pembangunan Panca Budi melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk Cegah Tangkal Terorisme. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Nara sumber : Kol. Inf. Hendra Yus (Paban IV/Komsos Sterad) dari mabes TNI dan DR. Dody Santoso  yang merupakan Dosen Universitas Indonesia.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh mahasiswa/i Universitas Pembangunan Panca Budi Medan. Pada sosialisasi tersebut Kol. Inf. Hendra Yus mengatakan bahwa di Indonesia masalah terorisme merupakan masalah krusial yang hingga kini masih menjadi ancaman serius bagi stabilitas keamanan nasional. Potensi ancaman terorisme perlu senantiasa diwaspadai dan diantisipasi secara terus menerus, mengingat bentuk dan sifat aksinya yang terselubung dan tidak terduga, sambungnya.

Komponen masyarakat lainnya mempunyai peran yang sama yaitu mencegah sedini mungkin sebelum hal tersebut terjadi. Oleh  karena itu sekali lagi disampaikan bahwa acara ini sangat penting, dengan harapan setelah mendapat pembekalan ini peserta dapat mengaplikasikannya dilingkungan masyarakat.   

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, diselenggarakan dalam rangka Cegah Tangkal Bahaya Terorisme kepada mahasiswa/i di lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi, sehingga mahasiswa/i memiliki wawasan, kemampuan dan pemahaman tentang bahaya yang timbul karena adanya terorisme. (sroel/shr).

Berita Lainnya