seminar-internasional-peran-perguruan-tinggi-dalam-pencegahan-penyalah-gunaan-narkoba_30.jpg

SEMINAR INTERNASIONAL PERAN PERGURUAN TINGGI DALAM PENCEGAHAN PENYALAH GUNAAN NARKOBA

Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan menjadi salah satu peserta Seminar Internasional. Tujuh orang perwakilan yang dikirm oleh Panca Budi adalah Rektor I M. Donni Lesmana, S.Kom, Dekan Fakultas Hukum  Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH, MHum, Dekan Fakultas Pertanian Ir Armaniar, MP, Dosen FH Surya Nita, SH.,M.Hum, Dosen FP Nazly Aswani, SP.,M.Si,  Dosen Fakultas Pertanian Ruly Aditya Sari,S.P.,M.Si dan satu orang mahasiswa Boy Domuse Sinaga. Seminar dibuka secara resmi oleh VICE CHANSELLOR YBHG. BRIG. JEN. DATUK PROF. DR. KAMARUDIN HUSSIN, di Hotel Alor Setar, Kedah Malaysia.

Vice Chansellor dalam sambutan-nya mengatakan, seminar bertujuan membetuk tim yang berkomitmen dalam menangani penyalah gunaan narkoba khususnya pada generasi muda yang sedang menjalankan studi pendidikan agar terindar dari bahayanya narkoba.

“Tiga negara yang berkomitmen saat ini Indonesia, Malaysia dan Thailan, diharapkan mampu mewujudkan keinginan bersama dan kedepannya akan banyak negara-negara lain yang turut ikut berkomitmen besrama menyelamatkan generasi muda. Untuk itu mulailah dari sekarang setiap negara khususnya Institusi pendidikan sudah memiliki strategi dalam menangani penyalah gunaan narkoba tersebut” kata Vice Chansellor

Seminar yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Malaysia 20-22 September ini berjalan dengan lancar dan begitu penuh keakraban antar ketiga negara tersebut.

Rektor I  M. Donni Lesmana, S.Kom, ditemui ditempat berbeda mengatakan bahwa kegiatan yang telah diikutinya semakin memotifasi diri dan Universitas Pembangunan Panca Budi untuk lebih memperhatikan mahasiswanya agar terhindar dari penyalah gunaan narkoba. “  Saat ini kami sedang menyusun program baru yang dimana untuk penerimaan mahasiswa baru T.A 2015-2016 Panca Budi akan melakukan  tes darah dan urin pada mahasiswa  yang mendaftar serta membekali mahasiswa dengan penguatan 7 NDY. dan aka ada sistem pelaporan setiap hari kepada orang tua bahwa anaknya sedang dalam proses belajar mengajar (PBM), karena peran orang tua dirumah juga sangat penting untuk membantu kami dalam penerapan program ini. dan tidak hanya itu setiap mahasiswa akan dibekali dengan pelatihan Softskill dan dan juga program kreatifitas lainnya. Dan merupakan harapan kami bersama bahwa Panca Budi akan menghasilkan lulusan yang sehat  bebas dari narkoba serta memiliki akhlak mulia’’kata Donni (Ain)

Berita Lainnya