tips-untuk-kamu-dedek-maba-saat-hari-pertama-masuk-kuliah_15.jpg

Tips untuk kamu dedek maba saat hari pertama masuk kuliah

UNPAB-Medan: Selamat kepada dedek-dedek maba yang telah selesai menjalankan kegiatan ospek. Dan selamat datang di kampus kami. Semoga menjadi pengalaman yang menyenangkan ya dek. Setelah menjalani ospek kan kamu bakal memulai langkah awal menjadi mahasiswa, yup yaitu kuliah. Jika kamu tidak memiliki kakak atau saudara yang kuliah, mungkin kamu akan bingung bagaimana sih hari pertama masuk kuliah? Apa saja yang harus dilakukan? Nah berikut tips untuk kamu dedek maba saat hari pertama masuk kuliah.

1. Jangan datang terlambat

Kamu kan masih maba, masa’ iya sih berani masuk terlambat? Berasa nggak sopan kan? Kalau dari awal masuk udah terlambat, bakal lebih mudah dihafali dosen lho. Kan kamu baru menempuh semester satu nih, usahakan jangan datang terlambat ya. Intinya menghormati bahwa kamu masih maba, jadi sudah sepantasnya kamu menaati peraturan yang ada.

 

tips-untuk-kamu-dedek-maba-saat-hari-pertama-masuk-kuliah_27.jpg

Tips untuk kamu dedek maba saat hari pertama masuk kuliah

2. Pakailah pakaian yang sopan

Walaupun menjadi mahasiswa itu sudah tidak memakai seragam seperti saat sekolah dulu, tetapi saat di kampus juga ada aturan mengenai pakaian yang sebaiknya dipakai lho. Yup, pakailah pakaian yang berkerah dan memakai sepatu. Jangan coba-coba pakai kaos oblong dan sandal, bisa jadi kamu akan dikeluarkan dari kelas. Yang penting atasanmu berkerah ya dek, jangan pakai celana yang robek-robek juga sekalipun itu lagi menjadi trend masa kini. Dedek maba udah paham kan maksudnya pakaian yang sopan gimana hihi dedek maba pinter kok.

 

tips-untuk-kamu-dedek-maba-saat-hari-pertama-masuk-kuliah_37.jpg

Tips untuk kamu dedek maba saat hari pertama masuk kuliah

4. Jelajahi kampusmu

Nah kalau pas lagi istirahat atau pas pulang kuliah hari pertama, kamu bisa tuh jelajahi kampusmu. Sekadar jalan-jalan aja keliling kampus. Udah, nggak perlu kakak tingkat sebagai pemandunya. Kamu jalan-jalan aja bersama teman-temanmu. Telusuri tiap ruang demi ruang. Nanti kan juga ada tulisannya, ini ruang apa, itu ruang apa. Yang penting tetap jaga sikap. Jangan asal masuk di suatu ruangan ya hihi.

 

tips-untuk-kamu-dedek-maba-saat-hari-pertama-masuk-kuliah_89.jpg

Tips untuk kamu dedek maba saat hari pertama masuk kuliah

5. Ke kantin, cobain makanan favorit

Selain jelajah ruang kampus, kamu juga wajib jelajah kantin kampusmu. Nyamankah kamu di kantin tersebut? Punya sebutan apa kantin tersebut? Kamu bisa tanya-tanya ke ibu kantinnya. Jangan lupa kamu harus cobain makanan favorit di kantin kampusmu. Pastinya ada kan ya makanan yang biasa dipesan mahasiswa? Nah kamu juga bisa tuh cobain dulu. Kira-kira cocok enggak buat kamu. Hihi.

Nah dedek-dedek maba, sudah siapkah kamu menempuh kuliah di kampus kami? Selamat datang dan semangat meraih prestasi ya!

 

Berita Lainnya