agen-muda-demokrasi-meramaikan-pemilihan-umum_73.jpg

Agen muda Demokrasi Meramaikan Pemilihan Umum

Universitas Pembangunan Panca Budi dan ACTED menurunkan agen demokrasi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum. Diikuti 19 mahasiswa dari berbagai ORMAWA (Organisaasi Mahasiswa). Sebelum diturunkan ke lapangan, mereka di latihan dalam (T.O.T) Training of Trainer pada Sabtu 21 Desember 2013 di gedung A Universitas Pembangunan Panca Budi, Jln Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Saat  T.O.T mahasiswa membahas  demokrasi, pemilihan umum, kampanye, dan pelanggaran dalam pemilihan umum dengan metode diskusi kelompok. Mereka juga di berikan suatu masalah yang biasa terjadi di pemilihan umum dalam bentuk pertanyaan dan diminta untuk memberikan solusi masalah tersebut. 

Diharapkan T.O.T ini dapat menghasilkan agen demokrasi yang handal dan dapat menyadarkan mahasiswa yang lainya dan masyarakat sekitar, bahwa pentingnya pengisian suara di pemilu. Karena 20 % - 30% penduduk yang ada di sumatera utara adalah pemilih muda.

Bambang Febriandi Wibowo selaku perwakilan dari ACTED juga mengatakan mahasiswa bisa melakukan sosialisasi ini melalui bidang keahlianya masing-masing seperti melalui spanduk untuk mahasiswa pecinta grafis, teater atau pentas seni untuk mahasiswa pecinta seni, dan melalui tulisan untuk mahasiswa pecinta jurnalistik.

Berita Lainnya