beasiswa-prof-kadirun-yahya-membuka-kesempatan-dosen-untuk-berkarya_39.jpg

Beasiswa Prof. Kadirun Yahya, Membuka Kesempatan Dosen Untuk Berkarya

UNPAB lauching beasiswa untuk calon profesor dan program penghargaan dosen bergelar doktor, di Gedung D, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Rabu, 30 Maret 2022.

Pada kegiatan ini hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M. M, Rektor III Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, S.H., M. Hum, Ka. SKUN, H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M. Sc, kemudian turut hadir Dosen se-UNPAB, dan Dekan se-UNPAB dan terdapat peserta secara online sebanyak 95 orang.

Tujuan pemberian beasiswa kepada calon profesor dan program penghargaan dosen bergelar UNPAB ini memberikan kesempatan atau peluang kepada dosen - dosen UNPAB untuk berkarya dalam bidang keilmuan yang dosen-dosen tersebut miliki, selanjutnya dosen-dosen UNPAB yang diberikan beasiswa ini nantinya dapat merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Objek penelitian dosen-dosen UNPAB yang terpilih nantinya dapat memilih objek penelitian yang mendukung mereka dalam melakukan penelitian seperti, desa binaan dan mitra UNPAB.

Perlu kita ketahui, persoalan yang terjadi adalah apalah arti tahapan pendidikan dan penelitian, jika persoalan di lingkungan kita tidak dapat kita atasi.  Harapan besar dipercayakan kepada dosen-dosen UNPAB yang terpilih nantinya mengikuti program beasiswa Prof. kadirun Yahya ini untuk kembali mengabdikan dirinya dimana mereka dilahirkan, dimana mereka dibesarkan, dosen-dosen se-UNPAB diharapkan mampu mendigitalisasi keilmuan yang dosen-dosen se-UNPAB miliki, tidak hanya itu, seorang dosen harus memiliki road map untuk mendukung program pendidikan mereka, apa output, outcomes bagi kampus, pemerintah, masyarakat dan stakeholder UNPAB.

Jika hal ini dapat terealisasikan dengan baik, tidak menutup kemungkinan karya dan prestasi dosen-dosen se-UNPAB dapat di kenal dan kenang secara baik demi wujudukan nilai nilai Tri Darma Perguruan Tinggi, Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Berita Lainnya