bincangbincang-santai-sinergikan-merdeka-belajar-antara-smasmk-sesumatera-utara-dan-perguruan-tinggi-1693041037_95.jpg

Bincang-bincang Santai, Sinergikan Merdeka Belajar Antara SMA/SMK Se-Sumatera Utara dan Perguruan Tinggi

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan laksanakan Coffee Morning bersama Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Sumatera Utara dengan tema, “Sinergi Merdeka Belajar Sekolah dan Perguruan Tinggi”, di Gelanggang Mahabento UNPAB selama 2 hari berturut sejak 25-26 Agustus 2023.

Hadir, Rektor UNPAB (Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM), Ka. Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Drs. H. Asren Nasution, M.A) yang diwakili oleh Kepala Cabdis Pendidikan Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (H. Syaiful Bahri S.Sos., M.Sp), seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Cabang II Wilayah Langkat dan Binjai Provinsi Sumatera Utara, beserta seluruh tamu undangan lainnya.

Coffee Morning UNPAB dilaksanakan dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan lingkungan Universitas Pembangunan Panca Budi sebagai salah satu Universitas Swasta Terbaik di Sumatera Utara juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara SMA/SMK di Sumatera Utara dengan Perguruan Tinggi.

Rektor UNPAB menyampaikan ucapan terimakasih kepada 300 sekolah cabang wilayah 1 dan 2 yang telah hadir pada acara coffee morning di Panca Budi ini.

“Tujuan coffee morning ini ialah bincang-bincang santai, untuk menyerap apa yang dibutuhkan sinergitas antara pendidikan dasar dan menengah sehingga program-program luaran bisa dimapping bersama sehingga dapat berjalan berkelanjutan. Karena, pendidikan itu tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan program yang saling berkaitan sehingga dapat dirumuskan kegiatan apa nantinya yang bisa dilaksanakan anatar kampus dengan sekolah- sekolah”, ucap Isa Indrawan.

“Kemudian, UNPAB saat ini juga telah terakreditasi B untuk institusinya, satu program studi terakreditasi A, yang selebihnya terakreditasi baik dan baik sekali. Pancabudi adalah satu perguruan tinggi yang saat ini masuk dalam proyeksi untuk berakreditasi unggul. Harapannya, melalui Coffee Morning yang dilaksanakan UNPAB dengan Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Sumut ini, para siswa dapat memahami maknanya sekolah, belajar, dan menuntut pendidikan tinggi serta mengerti betapa susahnya mencari pekerjaan dizaman sekarang jika tidak memiliki kompetensi”, lanjutnya.

Bincang santai ini berjalan dengan lancar dipenuhi dengan tanya jawab, masukan dan kritik yang diselingi dengan hiburan juga pembagian luckydraw berupa barang-barang elektronik seperti lapptop, kipas angin, kompor, blender, setrika, dan lainnya persembahan dari Universitas Pembangunan Panca Budi.

Berita Lainnya