cerdas-cermat-akuntansi-ii-se-wilayah-sumatara-utara_9.jpg

Cerdas Cermat Akuntansi II Se Wilayah Sumatara Utara

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi UNPAB Mengadakan Perlombaan Cerdas Cermat Akuntansi – II Se Wilayah Sumatara Utara

Himpunan Mahasiswa/I Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi UNPAB pada tanggal 3-4 Mei 2013 untuk kedua kalinya kembali melaksanakan kegiatan Cerdas-Cermat Akuntansi – II bertempat di Kampus UNPAB,

Dalam sambutannya Drs. Kasim Siyo, M.Si, Ph.D selaku dekan Fakultas Ekonomi mengatakan perlombaan ini  atas dasar perlunya mengembangkan penalaran para Mahasiswa/i dan para Pelajar dalam meningkatkan prestasinya serta sebagai sarana menyalurkan bakat pada kegiatan yang bermanfaat agar dapat lagi mengembangkan potensi, kreatifitas dan motivasi yang dimilikinya. Selain itu juga kegiatan ini didasari oleh Visi dan Misi UNPAB yang menjadikan UNPAB merupakan salah satu kampus religius terkemuka di kota Medan.katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh 16 Tim dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan 14 Tim dari Tingkat Pelajar SMA dan SMK Se Kota Medan. Kegitan bekerjasama dengan Bank BNI Cabag USU.

Didalam perlombaan ini menggunakan system gugur antara lain Cerdas Cermat Akuntansi dan Teka Teki Akuntansi yang berhasil menyusutkan sebanyak 13 Tim Tingkat Universitas dan 11 Tim Tingkat Pelajar. Dan di babak Finalnya sebanyak 3 tim bertanding untuk memperebutkan Juara I, II dan III yang dikemas dalam bentuk Debat Akuntansi.

Dibabak Final Akhirnya untuk tingkat mahasiswa Juara I berhasil diraih oleh Tim dari STMIK MIKROSKILL , Juara II dari Tim STIE IBBI dan Juara III dari Tim STIE HARAPAN sedangkan untuk tingkat pelajar Juara I berhasil diraih oleh Tim dari Sekolah ERIA Medan, Juara II dari Tim Sekolah PAB – II Medan, dan Juara III dari Tim Sekolah SMK Negeri 1 Medan.

Kasim Siyo pada penutupan kegiatan ini pada tanggal 04 Mei 2013 mengatakan kedepan diharapkan kegiatan ini dapat terus di jalankan diwaktu-waktu kedepan dengan cakupan lingkup wilayah yang lebih luas. Sehingga perkembangan kompetensi mahasiswa dan pencitraan Program Studi Akuntansi semakin terpecaya dimata masyarakat.

"Kampus Bersih, Asri dan Lestari"

Berita Lainnya