cinta-kepada-nabi_97.jpg

Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan seminar yang bertemakan “Sosok  Nabi Muhammad Adalah Sebagai Entrepreneurship. Pada seminar yang disampaikan oleh Ahmad Sufi Muda R. ini mengajak kita untuk kembali mengingat jejak wirausaha Nabi Muhammad yang dimulai pada usia  12 tahun dan terus mendapatkan kesukses sampai ke negeri syam, dan di jelaskan juga mengenai tips bagaimana menjadi seorang wirausaha yang baik.

Dari penjelasan yang di paparkan oleh narasumber membuat jiwa para usaha muda menjadi menggebu-gebu, terbukti dari banyaknya bentuk pertanyaan yang berupa pengalaman peribadi dari mahasiswa itu sendiri di dunia wirausaha. Selain acara seminar untuk entrepreneurship muda ini juga, diadakan kompetisi.

Adapun kompetisi cabang perlombaan yaitu lomba azan, lomba membaca puisi bertemakan mengenai Nabi Muhammad SAW,  dan tidak ketinggaln  pengetahuan peserta mengenai islam juga di uji disini yaitu di cabang perlombaan cerdas cermat islam. Selain itu, ada juga lomba yang paling diminati oleh peserta yaitu fashion show busana muslim.  Perlombaan lebih semarak lagi karena peserta bukan hanya dari mahasiswa panca budi, tapi juga dari sekolah-sekolah serta universitas lainya yang ada di kota medan.

Acara perlombaan yang di buka oleh Rektor Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Panca Budi ini yaitu Hasrul Azwar Hasibuan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 6 s/d 8 Febuari 2014. Acara ini sukses tentu tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama para panitia SAC dan Fakultas Pendidikan Agama Islam. “Terima kasih kepada semua teman-teman panitia SAC dan Fakultas Pendidikan Agama Islam yang telah mencurahkan tenaga dan waktunya untuk acara ini sehingga acara ini berjalan dengan sukses, terima kasih juga kepada pihak sponsor dan pihak Universitas Pembangunan Panca Budi atas segala dukungannya kepada acara Maulid ini” ujar Bardansyah selaku ketua panitia. “Dan selamat untuk para peserta yang mendapat juara dalam berbagai cabang perlombaan dan untuk peserta yang belum berhasil jangan sedih, eksplor lagi bakat kalian di waktu lainnya. Tanamkan terus rasa cinta kepada Nabi kita Muhammad SAW” tambah laki-laki putih berbadan gemuk ini.

Berita Lainnya