gubernur-sumatera-utara-dukung-penuh-penyelenggaraan-ucare-2023-di-universitas-pembangunan-panca-budi_34.jpg

Gubernur Sumatera Utara Dukung Penuh Penyelenggaraan U-CARE 2023 di Universitas Pembangunan Panca Budi

UPM-PKRKM (Unit Kegiatan Mahasiswa dan Pembinaan Kepenulisan dan Riset Keilmiahan Mahasiswa), menyelenggarakan pembukaan kegiatan U-CARE (UNPAB CAREER, EXPO & EDU-FAIR) 2023. Kegiatan ini merupakan wadah siswa/i untuk berkompetisi mengikuti perlombaan yang diikuti oleh hampir 1000 siswa/I  delegasi dari seluruh sekolah yang ada di provinsi Sumatera Utara, Rabu 11 Januari 2023, di Lapangan Parkir UNPAB.

Hadir Rektor UNPAB yang diwakili oleh Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, SE.,MM, Gubernur Sumatera Utara, yang diwakili oleh Ka. Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Ir. Abdul Aris Lubis, M.Si, Ka. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Ka. Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Utara, Dr. Suhendri, M.A., Rektor III Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, Dekan dan Ka. Prodi se-UNPAB, Civitas Akademika UNPAB, serta seluruh mahasiswa/I dan siswa/I peserta perlombaan U-CARE 2023.

UPM-PKRKM juga bersinergi dengan salah satu unit pembekalan karir yang ada di bawah Biro Kemahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Kegiatan U-CARE menyediakan event Job—Career yang bekerjasama dengan 19 perusahaan dimana para mahasiswa/I juga masyarakat umum yang sedang mencari kerja, berpeluang untuk mendapatkan informasi lowongam kerja.

Ketua Pelaksana U-CARE UNPAB, Tommy Irawan mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada siswa/I yang berasal dari seluruh sekolah yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita telah melaksanakan opening ceremony, tidak hanya itu, rangkaian acara selanjutnya disusul oleh kegiatan perlombaan yang berlangsung selama 3 hari sejak 11 januari – 13 januari 2023. Adapun cabang perlombaan tersebut meliputi, lomba olimpiade, essay, pidato, fotografi, minivlog, desain poster, kaligrafi, qori dan inovasi produk. Harapannya perlombaan ini dapat berlangsung dengan lancar hingga acara selesai dan berdampak baik khususnya untuk Universitas Pembangunan Panca Budi”, kata Tommy Irawan.

Rektor UNPAB yang diwakili oleh Rektor II Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB dalam sambutannya menyampaikan, "UPM-PKRKM ini salah satu unit prestasi mahasiswa yang merupakan wadah bagi mahasiswa/I untuk mengasa keterampilan, minat dan juga bakat yang hari ini berkolaborasi bagaimana siswa/I yang ingin menyalurkan bakatnya dapat ikut bergabung melalui ajang prestasi yang diselanggarakan oleh unit PKRKM ini. Kegiatan ini juga berhasil mengumpulkan banyak siswa/I yang datang dan melihat langsung kampus Universitas Pembangunan Panca Budi”, kata Hasrul Azwar Hasibuan, SE., MM.

Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Ka. Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi serta dukungan atas penyelenggaraan UCARE-2023. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada peluang kesempatan bekerja yang lebih baik lagi dan bermartabat serta mewujudkan misi pemerintah Sumatera Utara mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki mata pencaharian  yang menyenangkan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara”, ucap Ir. Abdul Aris Lubis, M.Si.

Berita Lainnya