harapan-wakil-gubernur-dki-jakarta-ahmad-riza-patria--timpinas-unpab-dapat-mendukung-citacita-bangsa-dalam-kedaulatan-pangan_68.jpg

Harapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria : TIMPINAS UNPAB Dapat Mendukung Cita-Cita Bangsa Dalam Kedaulatan Pangan

Dalam rangka menggapai cita-cita bangsa untuk berdaulat pangan khususnya bidang peternakan, Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menyelenggarakan kegiatan Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Nasional (TIMPINAS) dengan tajuk "Meningkatkan Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Asal Ternak Dan Kesejahteraan Peternak Indonesia." Kegiatan ini merupakan wadah mahasiswa/i untuk berkompetisi tingkat Nasional bidang peternakan dengan cabang lomba essay dan debat. Di Koridor Tamadun Mandiri UNPAB. Jumat / 26-28 Agustus 2022.

Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM yang diwakili oleh Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM.; Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Hamdani, ST., MT.; Kepala Balai Veteriner Medan, drh. Azfirman, MP.; Ketua HIMAPET UNPAB, Rahmad Kurniadi.; Ketua Pelaksana TIMPINAS UNPAB, Yogi Mahendra.; hadir secara daring Ketua Umum PB ISMAPETI, Acep Adinda Nugraha.; Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, ST., MT.; Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga.; Asdep Pengembangan Agribisnis dan Perikanan, drh. Puji Setio, M.Si.; Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc, para Civitas Akademika UNPAB dan 50 peserta dari 15 Universitas seluruh Indonesia. 

Ketua Pelaksana TIMNAS UNPAB, Yogi Mahendra mengatakan, "Salam cinta dari ujung kandang dan selamat datang di UNPAB kepada seluruh delegasi dari perguruan tinggi se-Indonesia. Kegiatan ini kami rancang kurang lebih satu bulan dan hari ini kita melaksanakan seminar nasional, selanjutnya akan diikuti oleh perlombaan bidang debat dan essay. Semoga seluruh delagasi dapat memanfaatkan waktu untuk kita bersilaturahmi dengan sembilan provinsi di Indonesia diantaranya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Provinsi Jambi, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Jawa Tengah."

Rektor UNPAB yang diwakili oleh Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswa, Cahyo Pramono, SE., MM dalam sambutannya, "Tema yang diangkat kegiatan TIMPINAS ini menarik, sudah seharusnya peran pemuda bukan menuntut perubahan, akan tetapi peran pemudalah yang sudah seharusnya menawarkan perubahan melalui karya, ide, gagasan, solusi yang diberikan melalui kegiatan TIMPINAS UNPAB." 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam sambutan menyampaikan, "Kita sadar bahwa kita mempunyai kebutuhan primer yaitu makanan guna melangsungkan kehidupan. Ketersediaan pangan juga menjadi penting  untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam hal ketahanan pangan, yaitu terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera. Untuk itu, kampus menjadi sangat berkepentingan dalam mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemenang di masa depan. Oleh karena itu, TIMPINAS UNPAB 2022 dapat mendukung cita-cita bangsa untuk berkedaulatan pangan khususnya di bidang peternakan."

Harapannya ini akan menjadi lembaran baru untuk UNPAB. Tidak hanya itu, diharapkan delegasi dapat meninggalkan kesan dan kerinduan kepada kami, sehingga kami selalu bersemangat untuk terus menyelenggarakan kompetisi peternakan tingkat Nasional.

Berita Lainnya