hari-jadi-langkat-ke273-rektor-unpab-berikan-25-beasiswa-kepada-25-masyarakat-kabupaten-langkat_24.jpg

Hari Jadi Langkat ke-273, Rektor UNPAB Berikan 25 Beasiswa Kepada 25 Masyarakat Kabupaten Langkat

Hari Ulang Tahun Langkat yang ke-273 di tahun 2023 ini mengusung tema, “Langkat Berbudaya, Pariwisata Bangkit, UMKM Maju”, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Langkat. Peringatannya berdasarkan surat keputusan Bupati Langkat Nomor: 003.3.05.20/K/2023 tentang Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 273 tahun 2023. Dasar pelaksanaannya sebagai bentuk manifestasi pengakuan terhadap keberadaan sejarah Pemerintah Kabupaten Langkat yang perlu di ketahui masyarakat luas.

Turut Hadir, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh, Staff Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat, Plt.Bupati Langkat Syah Afandin SH, Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM, Dr. Kaiman Turnip, M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia, DPR Aceh Tamiang, Bupati Serdang Berdagai, Bupati Asahan, Wali Kota Tebing Tinggi, masyarakat Kabupaten Langkat serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebelum hari puncak ini berlangsung, rangkaian acara yang dilaksanakan sebelum hari puncak ini, meliputi berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Langkat yang dilaksanakan di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat pada Minggu, 15 Januari 2023.

Terdapat 10 jenis perlombaan yang diselenggarakan, diantaranya lomba membuat Bale Melayu, Karnaval pakaian adat daerah, pemilihan putri desa Langkat, Nasyid, Balas Pantun, Jalan Santai, permainan Tradisional Engrang dan terompah permainan Bumerang dan mewarnai. Tujusn dilaksanakannya perlombaan ini sebagai upaya mempertahankan dan melestarikan budaya ciri khas daerah Melayu Langkat.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kekompakannya melaksanakan acara dalam rangka HUT Kabupaten Langkat yang ke-273. “Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat kabupaten langkat yang turut memeriahkan acara ini. Kita wajib bersyukur tanah kita, tanah melayu sudah berkembang sejauh ini. Harapannya, masyarakat tidak melupakan budaya melayu, pariwisata semakin berkembang pesat dan UMKM semakin maju, kata Bupati Langkat.

Dalam acara ini, Rektor Unpab memberikan Beasiswa secara simbolis kepada 25 masyarakat kabupaten Langkat pada Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat yg ke-273 tahun. Kegiatan penyerahan secara simbolik diberikan kepada 5 orang sebagai perwakilan penerima beasiswa yang disaksikan oleh Bupati dan seluruh Prokopimda dan seluruh Fraksi DPRD langkat.

Harapannya, melalui pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan semangat siswa/I menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, khususnya masyarakat di Kabupaten Langkat.

Berita Lainnya