iftar-ramadhan-bersama-civitas-akademika-unpab-merajut-silaturahmi-bersinergi-dan-berkolaborasi_9.jpg

Iftar Ramadhan bersama Civitas Akademika UNPAB "Merajut Silaturahmi, Bersinergi, dan Berkolaborasi"

Medan, Rabu, 20 Maret 2024 - Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) menggelar acara Iftar Ramadhan. Acara ini laksanakan di parkiran utama Gedung A UNPAB. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik.

Hadir, Rektor UNPAB, yang diwakilkan oleh Ka. Sekretariat UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH.,Int., M.Sc, Pembina Yayasan YPDHKY, Hj. Sri Hayati, Ketua Yayasan YPDHKY, Dra. H. Yasmin Siti Khadijah, Sekretaris Yayasan, Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH, M. Hum, Keluarga Besar Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya & Kerabat, Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Siti Anisah, S.T., M.T, Rektor II Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Kerjasama, Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M, Dekan & Ka. Prodi Se-UNPAB, Civitas Akademika UNPAB beserta keluarga, serta seluruh mitra kerja UNPAB, Ketua MUI Kota Medan Dr. Hasan Maksum, MKI Sumut, APTISI, Jatman, DMDI, para Sultan dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangka menyemarakkan acara Iftar Ramadhan 2024 ini, UNPAB melaksanakan perlombaan fashion show dan hafalan surah pendek yang diikuti oleh anak-anak dari kalangan Civitas Akademika UNPAB. Pada lomba fashion show, peserta menampilkan kreativitas melalui busana yang memukau, sementara pada perlombaan hafalan surah pendek, anak-anak menunjukkan kepiawaian dan kecintaan mereka terhadap agama dan ilmu dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Quran.

H. Abdul Razak Nasution, yang mewakili Rektor UNPAB menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan dan mitra kerja atas kehadiran mereka dalam acara ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, tentu tanpa dukungan seluruh mitra kerja, UNPAB tidak dapat menjadi UNPAB sebagaimana hari ini . Mudah-mudahan, Iftar Ramadhan ini menjadi momentum kita bersama untuk merajut kembali silaturahim kita, dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk pendidikan di Sumatera Utara yang lebih baik. Dan juga, semoga Universitas Pembangunan Panca Budi dapat terus memainkan perannya yang signifikan dalam menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa.”, pungkasnya.

Sementara itu, puncak acara Iftar Ramadhan ini adalah pemberian reward kepada Dosen dan Mahasiswa berprestasi, yaitu para Mahasiswa dan Dosen yang telah menunjukkan prestasi gemilang baik dalam akademik maupun non-akademik dihargai dan diapresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan doa bersama dan sholat teraweh berjamaah, menandai kesempurnaan momen berkah di bulan Ramadhan.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, UNPAB tidak hanya menciptakan suasana kebersamaan yang hangat di antara Civitas Akademika, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dalam wadah yang penuh berkah ini.

Berita Lainnya