ketua-aptisi-sumut-sampaikan-perkuat-kompetensi-berbasis-komunikasi-dan-digitalisasi_57.jpg

KETUA APTISI SUMUT SAMPAIKAN, PERKUAT KOMPETENSI BERBASIS KOMUNIKASI DAN DIGITALISASI

Dalam rangka Wisuda Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) periode II, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Sumut menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam, No.35 Medan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua APTISI Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah.; Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al-Haj.; Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution.; Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP.; perwakilan LLDIKTI Wilayah I Sumut, Forkopimda, kepala daerah dan undangan lainnya.

Ketua APTISI Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM dalam sambutan menyampaikan, "Menjadi suatu kebanggaan bagi APTISI Sumt, UISU berhasil mewisudakan sebanyak 1191 wisudawan. Harapan kita di APTISI Sumut sudah tidak ada lagi perbedaan antara perguruan tinggi swasta dengan perguruan tinggi negeri, hal ini dibuktikan oleh UISU yang pada saat ini kita ketahui telah berhasil menunjukan bahwa konsolidasi, koordinasi, dan rancangan program berjalan baik di UISU. Untuk anak-anak kami para wisudawan, sudah waktunya perkuat kompetensi berbasis komunikasi dan digitalisasi."

Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al-Haj dalam sambutan menyampaikan, "Apresiasi atas perhatian dan kehadiran Ketua APTISI Sumut dan Wakil Gubernur SUMUT pada acara wisuda di hadapan 1191 wisudawan dari 35 program studi, dirinya menyebutkan bahwa universitas yang berdiri 70 tahun lalu ini, tetap berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Ilmu dan budi pekerti merupakan dua hal penting dalam membangun sebuah bangsa untuk bisa maju menjadi lebih baik di masa mendatang. Karena itu, setiap generasi muda yang mengenyam pendidikan tinggi, diharapkan dapat menunjukkan kualitas keilmuan serta menciptakan peserta didik yang unggul, inovatif, mandiri dan berakhlak mulia berlandaskan Islam."

Wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah menyampaikan bahwa, "Dalam hal ini Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UISU berharap kepada wisudawan setelah nanti setelah kalian akan menjadi bagian Ikatan Keluarga UISU sesuai dengan fakultasnya masing-masing. Kita berharap tetap memberikan sumbangsih kepada UISU, dimana kita pernah mendapatkan pembelajaran di kampus ini. Atas ridho Allah SWT, wisudawan diharapkan beriman, berilmu dan bermanfaat. Kunci sukses untuk terus mengembangkan potensi diri, berinovasi dan tentunya diiringi dengan doa. Oleh karena itu kepada para wisudawan, teruslah berikhtiar dalam menghadapi tantangan global."


Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutan menyampaikan, "Kami ucapkan selamat kepada wisudawan atas peraihan prestasi dan menjadi sarjana, untuk magister hal ini menjadi capaian atas ilmu yg diperoleh. UISU mewisudakan 1191 lulusan dan terdapat 4 orang lulusan dan meraih prestasi nasional NUDC wilayah 2021 dan mendapat 8 besar, lomba talenta inovasi Indonesia tahun 2021 dari lulusan fakultas teknik. Pendidikan menjadi indikator pembangunan karakter bangsa dan membentuk kompentensi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjadi tolak ukur untuk berkompetisi di era global. Kebutuhan akan pendidikan menjadi hal yg patut dipertahankan agar menciptakan karakter unggul yang mampu menghadapi dinamisasi perkembangan dunia."

Berita Lainnya