lomba-karya-ilmiyah-bi_57.jpg

UNPAB - MEDAN :

Bank Indonesia kembali menggelar Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan (LKI-SSK) 2014 yang dilaksanakan setiap tahun dan saat ini telah memasuki tahun ke-7. Tema utama dalam penyelenggaraan LKI SSK tahun ini adalah “Pemantauan Risiko Sistemik pada Sistem Keuangan”, dengan sub tema pilihan yaitu:

  1. Indikator/Sistem Pendeteksian Dini untuk Risiko Sistemik di Sistem Keuangan
  2. Indikator Sistem Keuangan yang dapat Mendeteksi Risiko Sistemik dari Aspek Keterkaitan (interconnectedness).
  3. Indikator Sistem Keuangan yang dapat Mendeteksi Risiko Sistemik dari Aspek konsentrasi portofolio investasi.
  4. Indikator Sistem Keuangan yang dapat Mendeteksi Risiko Sistemik dari Aspek Prosiklikalitas (procyclicality).

 

Bank Indonesia menyediakan total hadiah sebesar Rp 90.000.000,- (sembilan puluh juta rupiah). Lomba ini terbuka bagi masyarakat umum baik perorangan ataupun kelompok dan tertutup bagi karyawan Bank Indonesia dan pihak yang terafiliasi dengan Bank Indonesia.

Untuk penyusunan karya tulis, peserta lomba dapat memperoleh referensi dan data terkait Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan di Perpustakaan Bank Indonesia Kantor Pusat dan seluruh Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah atau melalui website Bank Indonesia (www.bi.go.id). Selanjutnya, hasil karya tulis dapat disampaikan kepada Bank Indonesia secara hardcopy maupun softcopy paling lambat tanggal 30 September 2014 (cap pos).

Informasi lengkap lomba dapat diunduh selengkapnya pada lampiran atau menghubungi Call Center BICARA di nomor telepon 500-131.

Berita Lainnya