lppm-unpab-menyelenggarakan-pelatihan-penulisan-proposal-hibah-dikti_20.jpg

LPPM UNPAB MENYELENGGARAKAN "PELATIHAN PENULISAN PROPOSAL HIBAH DIKTI"

LPPM Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) menyelenggarakan "Pelatihan Penulisan Proposal Hibah Eksternal I(Dikti). Pelatihan diadakan di Ruang Perpustakaan Unpab selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 10-12 September 2014 (Rabu, Kamis, Jumat). Untuk meningkatkan kualitas pelatihan, pemateri dihadiri oleh 4 orang yaitu : Prof Dr. Ing Darwin Sebayang (Lulusan Aachen University Jerman) seorang yang berpengalaman dalam penelitian dalam dan luar negeri dan aktif menjadi revier jurnal internasional. Kemudian Rahmat Widia Sembiring, M.Sc.IT, PhD, Lulusan Univertisy Malaysia Pahang, seorang Reviewer Proposal Dikti dan Reviewer Jurnal Internasional serta Aksesor Ban-PT. Pemateri Ketiga adalah Dr. Sarim Sembiring, MP, seorang akademis yang aktif meneliti dan ikut berbagai kompetisi penelitian. Pemateri keempat adalah Rusiadi, SE, MSi sebagai Kepala LPPM Unpab seorang akademisi dan peneliti dan Staf Ahli Penelitian di beberapa pemerintah daerah.

Tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Kemampuan penulisa dosen dapat diwujudkan dalam keikutsertaan dosen dalam kompetisi hibah yang disediakan oleh Dikti yaitu penelitian : 1. PENELITIAN DESENTRALISASI yang terbagi ke dalam : a. Penelitian Dosen Pemula, b. Penelitian Fundamental, c. Penelitian Hibah Bersaing, d. Penelitian Kerja Sama Antar pereguruan Tinggi (Pekerti), e. Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi, f. Penelitian Tim Pascasarjana, g. Penelitian Disertasi Doktor. 2. PENELITIAN KOMPETITIF NASIONAL terdiri atas : a. Penelitian Unggulan Strategis Nasional, b. Riset Andalan Perguruan Tinggi (RAPID), c. Penelitian Kerja Sama Luar Negeri dan Publikasi Jurnal Internasional, d. Penelitian Kompetensi, e. Penelitian Strategis Nasional, f. Penelitian Prioritas Nasional MP3EI.

Hibah pengabdian juga disediakan oleh Dikti dalam bentuk : 1. Ipteks Bagi Masyarakat, 2. Ipteks BagiKewirausahaan, Ipteks BagiProduk ekspor, Ipteks BagiInovasi dan Kreativitas Kampus, Ipteks Bagi Wilayah, Ipteks Bagi Wilayah Pemda, PT, CSR, Program Hi-Link dan Hibah KKN PPM.

Keikutsertaan dosen internal Unpab dan eksternal Unpab sangat mendukung kualitas dan kuantitas tulisan dosen dalam mendapatkan hibah dikti khususnya dan hibah dari Pemda, PT dan CSR. Keterangan Lengkap dan Pendaftaran diadakan di Kantor LPPM Unpab dengan email : lppm@pancabudi.ac.id, kontact person Melva Sari Panjaitan, S.Kom (081362361413).

Berita Lainnya