mahasiswa-fai-unpab-kkl-ke-batu-bara_52.jpg

Mahasiswa FAI UNPAB KKL Ke Batu Bara

Sebanyak 65 orang  mahasiswa fakultas  agama islam Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan diberangkatkan untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) didelapan desa di kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara,Senin (3/6). Para mahasiswa UNPAB Medan akan melaksanakan KKL di Perkebunan Dolok Pop, Perkebunan Limapuluh, Desa Sumber Padi, Desa Mangkai Baru,Desa Mangkai Lama, Desa Sumber Makmur, Perkebunan Tanah Gambus,Perkebunan Tanah Itam Ulu. Acara keberangkatan mahasiswa UNPAB dilakukan di ruang Aula kantor Bupati Batubara. Acara pelepasan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H Azrai SH.

Acara pemberangkatan tersebut dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Agama Islam Hadi Suprapto,S.Ag, Dekan Fakultas Filsafat Seimara AM Sebayang SE.Msi, dosen serta pegawai UNPAB Medan seperti Kadri Bancin,S.Ag, Gustaman Sag,Didik Kariadi MA,Listari Basuki Sag,Suheri Spdi, dan dedi Wahyudi yang mewakili dosen dan pegawai lainnya.

Acara yang dibuka oleh fikri salahsatu mahasiswa Fakultas Agama Iaslam di antaranya adalah penyerahan berkas KKL oleh dekan Fakultas Agama Islam Hadi Suprapto Sag kepada pihak pemerintah Kabupaten Batubarayang diwakili oleh bagian Administrasi Umum H Azra Sh.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Agama Islam Hadi Suprapto Sag mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Batubara terutama kepada Bupati Batubara Ok Arya Zilkarnain SH.MM yang telah menerima serta memfasilitasi mahasiswa fakultas Agama Islam UNPAB Medan untuk melaksanakan KKL di Batubara.

“Saya mewakili UNPAB Medan mengucapkan terimakasi karena Pemkab Batubara telah menerima dan memfasilitasi mahasiswa yang akan melakukan KKL” katanya.

Dia menambahkan, KKL merupan bentuk kuliah dengan beban SKS sebanyak 4 SKS, yang dilaksanakan bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikan strata satu (SI).

Diharapkan agara para mahasiswa Fakultas Agama Islam dapat berkoordinasi dan membantu kinerja Pemkab Batubara serta dapat menerapkan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat dan benar – benar mengabdikan dirinya untuk membantu masyarakat, terutama pendidikan dan agama. Di mana Fakultas Agama Islam akan dapat menciptakan pendidikan yang baik. Mahasiswa juga diharapkan agar dapat selalu berkoordinasi dengan Pemkab Batubata dengan dosen pembimbing dan panitia pelaksana untuk melaksanakan setiap program kegiatan yang akan dilaksankan sesuai dengan visi UNPAB Medan, yaitu Beriman,Berilmu, Berkarya dengan Ikhlas.

Asisten Dministrasi Umum H Azra mengatahan, KKL merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan ilmu yang dimiliki oleh setiap mahasiswa yang akan menamatkan pendidikan SI. Delapan lokasi yang menjadikan posko pelaksanaan KKL tersebut merupakan posko yang dapat untuk mahasiswa Fakultas Agama Islam UNPAB Medan.

Di sela – sela acara, Dekan Fakultas Filsafat, Saimara AM Sebayang SE.Msi yang datang mewakili Rektor UNPAB Medan H Muhammad Isa Indrawan SE.MM, mengatakan, selain memiliki jurusan Fakultas Agama Islam, UNPAB Medan yang berlokasi di jalan Gatot Subroto KM 4.5, Sei Kambing  Medan  juga memiliki Fakultas Filsafat.

Mahasiswa yang dihasilkan dalam bidang apapun seperti jurnalistik, politikus. Saat ini fakultas filsafat akan memberikan biaya siswa kepada 10 orang pendaftar pertama tahun pertama di fakultas tersebut.

Terpisah, dekan fakultas agama islam UNPAB Medan Hadi Suprapto Sag mengatakan, selain fakultas agama islam UNPAB juga memiliki jurusan lainnya yaitu fakultas hukum, pertanian,ekonomi dan teknik.

“untuk tahun ajaran baru 2013-2014 fakultas agama islam akan membuka 4 konsentrasi pendidikan yaitu, pendidikan guru agama islam (PAI), manajemen pendidikan islam, pendidikan komunikasi islam, pendidikan perbangkah syariah” (by :@r_7)

Berita Lainnya