membina-rasa-kesetiakawanan-sosial-unpab-membentuk-korps-sukarela-palang-merah-indonesia-ksrpmi_97.jpg

Membina Rasa Kesetiakawanan Sosial, UNPAB Membentuk Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI).

Dalam rangka Membina Kesetiakawanan Sosial dan Membentuk Kepalangmerahan PMI di lingkungan perguruan tinggi, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menerima audiensi dari Pengurus dan Panitia HUT ke-77 PMI Sumut, di Ruang M 102, UNPAB. Kamis, 08 September 2022.

Audiensi ini dihadiri oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Ketua Panitia HUT ke-77 PMI Sumut, Datuk Said Aldi Al Idrus.; dan para pengurus dan panitia HUT Ke-77 PMI Sumut. 

Perguruan tinggi merupakan pusat pendidikan, pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian yang pelaksanaan kegiatannya berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitui : pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebagai sumber daya manusia yang sangat potensial dan strategis, mahasiswa dituntut untuk lebih peka dan berperan aktif dalam menghadapi berbagai keseimbangan di sekitarnya salah satunya pengabdian kepada masyarakat atau relawan kemanusiaan melalui eksistensi KSR PMI ini.   

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM dalam sambutan menyampaikan, "Saya melihat keberadaan PMI Sumut saat ini sangat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat Sumut. Untuk itu semua pihak harus siap bersinergi bersama PMI untuk mempersiapkan kader Kepalangmerahan yang aktif dan menjadi mitra terdepan Relawan Kemanusiaan di PMI Sumut."

Ketua Panitia HUT ke-77 PMI Sumut Datuk Said Aldi Al Idrus mengatakan, "Dalam rangka memeriahkan HUT PMI dan membuktikan bahwa PMI bermanfaat bagi masyarakat, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan terhitung dari Hari Jumat 09 September 2022, Rabu 14 September 2022. Acara puncak HUT di Markas PMI pada Hari Sabtu 17 September 2022."

"Saya mengapresiasi PMI Sumut di kepemimpinan DR. H. Rahmat Shah karena PMI Sumut sekarang jauh lebih maju, fasilitas dan pengadaan darah juga cukup baik. Seluruh PMI kab/kota se-Sumut sangat eksis dalam menjalankan fungsi tugas sosial dan kemanusiaan di Sumatera Utara," Ucap Isa Indrawan.

"Kegiatan sosial kemanusiaan yang akan dilaksanakan yaitu : Launching beras fortifikasi siamo, bakti sosial, penyerahan bingkisan kepada keluarga pengurus PMI di Sumut yang telah wafat, penyerahan penghargaan kepada donatur PMI Sumut, dan jalan santai. Pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta dialog interaktif tentang gizi nasyarakat melalui beras fortifikasi siamo yang akan dilaksanakan pada puncak acara,"

Berita Lainnya