mempererat-silaturahmi-membangun-karakter-dan-komunikasi-unpab-menyelenggarakan-iftar-ramadhan-dosen-seunpab_67.jpg

Mempererat Silaturahmi, Membangun Karakter dan Komunikasi, UNPAB Menyelenggarakan Iftar Ramadhan Dosen Se-UNPAB

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menyelenggarakan iftar ramadhan  bersama dosen se-UNPAB yang diikuti sebanyak 215 dosen dan tamu undangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton, Jalan Gatot Subroto,Medan.


Alhamdulillah UNPAB sampai saat ini mampu melaksanakan seluruh tahapan akademik ditengah pandemi, diantaranya pembelajaran hingga penerimaan mahasiswa baru. Banyak Hambatan yang terjadi ketika pandemi covid-19 melanda. Sudah saatnya bangkit untuk memulai hidup yang baru, melakukan perkembangan sosial (Sosial Maturity), perkembangan di dunia pendidikan (Developments In Education) dan perkembangan karakter (Character Development).

Hadir Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, S.E., M.M, Rektor Bidang Kerjasama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M, Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, S.H.,M.H, Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (KADIN) SUMUT,  Hendra Utama, S.Sos., MSP, Wakil Ketua Bidang Industri Kreatif,Telematika, Kerjasama Daerah dan Luar Negeri, Dr. H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M.Sc, Pegawai KADIN SUMUT, Juliadi Ikhsan, Wakil Ketua Bidang Perhotelan, Restaurant dan Kuliner, Ferry Dika Wardhana Erwan, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan, Muhammad Iqbal Sinaga, Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Sumut, M. Santri Azhar Sinaga, SH serta 25 Wartawan Mitra UNPAB.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika UNPAB harus menyadari, apapun kondisi dan tantangan yang yang ada harus dihadapi, selama kebersamaan itu ada, apapun bisa kita hadapi. Kedepannya dunia ini tidak ada yang pasti, pekerjaan teknis mungkin dapat digantikan oleh teknologi, tapi untuk keterampilan komunikasi sesama manusia (Human Communication Skill) ini tidak dapat digantikan oleh apapun.
UNPAB dan para civitas akademika nya harus percaya dengan nilai-nilai dari visi misi UNPAB yang sampai saat ini dipegang teguh, yaitu lebih mengedapankan karakter dan ilmu pengetahuan untuk kemaslahatan umat.

Seorang pendiri yayasan yang multitalent, YM. Ayahanda Guru Prof. Dr. H. Sayyidi Syech Kadirun Yahya., MA.,M.Sc merupakan seorang ahli kimia, fisika, pertanian, dan seorang tentara pangkat Brigjend waktu itu, seorang pengamal sufi dan seorang mursyid thariqat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah. Beliau juga telah berhasil mendirikan rumah zikir (Surau) sebanyak 700 di Indonesia, 14 di Malaysia, 2 di Amerika, dan 1 di Inggris. Beliau menyerahkan seluruh hidupnya untuk kemaslahatan umat, nilai-nilai yang beliau tinggalkan, kebiasan-kebiasan beliau, semua itu tergantung pada niat baik yang kita lakukan, semua nilai-nilai itu tertuang di piagam UNPAB.

Akhir kata,  harapan kedepannya para dosen mempunyai karakter dan mempunyai legasi masing-masing, berharap para dosen bersemangat dan mengejar target sesuai para dosen minati, seperti guru besar,  berharap kita dapat berpegang teguh dan komitmen pada nilai nilai sifico yaitu harus koordinasi, harus komunikasi, harus kolaborasi, dan harus berkompetensi dan harus konsisten.

Berita Lainnya