menjalin-silaturahmi-pemerintah-kota-binjai-berkunjung-ke-unpab_45.jpg

MENJALIN SILATURAHMI, PEMERINTAH KOTA BINJAI BERKUNJUNG KE UNPAB

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menerima kunjungan dari Pemerintahan Kota Binjai dalam rangka diskusi akademik dan non akademik, di Gedung M 102 UNPAB, Jumat / 07 Juli 2022.

Pertemuan ini dihadiri oleh, Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, Kepala SKUN UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH.Int., M.Sc, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, Civitas Akademika UNPAB, Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, H. Irwansyah Nasution, S.Sos., mengatakan, "Universitas mempunyai korelasi yang besar terhadap pemerintah, salah satunya untuk dapat menghasilkan SDM yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di masing-masing kota atau kabupaten, salah satunya seperti di Kota Binjai."

Menanggapi hal tersebut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, mengungkapkan, "Salah satu indikator pendukung IPM adalah pendidikan. UNPAB telah memiliki pola, program, kajian yang dapat ditindaklanjuti oleh Pemko Binjai, yaitu membuka kesempatan untuk Mahasiswa/i UNPAB melaksanakan program magang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) di Kelurahan atau Desa yang ada di Kota Binjai."

"Apabila Mahasiswa/i UNPAB melaksanakan program magang, hal ini akan membantu Pemko Binjai untuk menemukan kendala yang ada, sehingga muncul solusi atas permasalahan daerah tersebut. Tidak hanya kendala, potensi daerah juga bisa kita temukan, salah satunya potensi pariwisata. Program ini bukan hanya UNPAB saja, melainkan program kita bersama untuk bersentuhan langsung dengan desa. Potensi pariwisata Kota Binjai dapat berkoordinasi dengan KADIN Sumut, sehingga potensi pariwisata tersebut dapat menjadi peluang bagi pemulihan sektor ekonomi daerah tersebut," lanjutnya.

Menutup sambutannya, Rektor UNPAB menyampaikan bahwa seluruh stakeholder harus bersinergi, mengambil peran dan selalu upgrade, untuk melahirkan generasi-generasi emas Indonesia yang unggul, berkompetensi religius, bermoral, intelektual, berketerampilan dan profesional, sesuai dengan visi misi UNPAB.

Berita Lainnya