215-pegawai-unpab-medan-ikuti-iftar-ramadhan-bersama-_81.jpg

Menjalin silaturahmi, UNPAB menyelenggarakan Iftar Ramadhan Bersama Pegawai UNPAB, APTISI dan AB PPTSI SUMUT.

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menyelenggarakan kegiatan iftar ramadhan bersama seluruh pegawai UNPAB, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) SUMUT, dan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB PPTSI) SUMUT, Pada kesempatan kali ini, UNPAB mengangkat tema "Ramadhan Membangun Karakter Civitas Akademika UNPAB Dalam Menggapai Ridho Ilahi". Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa, 19 April 2022, di Hotel Four Points By Sheraton, Medan.

Acara ini semakin berkesan, sebab hadirnya ; Rektor UNPAB, sekaligus Ketua APTISI SUMUT, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,M.M, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, S.E., M.M, Rektor Bidang Kerjasama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M, Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, S.H.,M.H, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNPAB, Dr. H. Henry Aspan, S.E., S.H., M.H.,M.A, Kepala Sekretariat UNPAB, Dr. H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M.Sc, Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) SUMUT, M. Santri Azhar Sinaga, S.H, sekaligus pengurus AB PPTSI SUMUT, sekaligus Ketua AB PPTSI SUMUT, Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S.E., M.M, hadir pengurus APTISI SUMUT, Wakil Ketua Organisasi dan Kerja Sama APTISI SUMUT, Dr. Wardani, S.E., M.Si, Sekretaris APTISI SUMUT, Supriyanto, S.P,.M.Si, Bendahara APTISI SUMUT, Dr. Siti Nurmawan Sinaga, SKM.,M.Kes, Wakil Bendahara APTISI SUMUT, Dr. Herna Rinayanti Manurung, M. Kes, dan sebanyak 215 pegawai UNPAB yang hadir pada iftar ramadhan UNPAB.

Iftar Ramadhan biasanya mengacu pada sebuah perjamuan saat muslim melakukan buka puasa atau lebih dikenal dengan buka puasa bersama. Berbuka puasa bersama, menjadi hal yang ditunggu umat Islam setelah menjalankan puasa. Hal ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang yang terdekat.

Tujuan iftar ramadhan UNPAB ini, selain lebih mempererat tali silaturahmi, mungkin tidak banyak yang mengetahui alasan buka puasa bersama, dapat memperpanjang usia. Hal itu karena berbuka puasa dapat dijadikan peristiwa untuk saling mendoakan, saling berbagi perasaan sehingga meredakan ketegangan psikis. Iftar ramadhan juga merupakan suatu interaksi positif, salah satunya, pegawai UNPAB saling mengenal satu sama lainnya

Iftar ramadhan mengandung keutamaan dalam berbuka puasa, salah satunya adalah memberi makanan kepada orang yang berpuasa. "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

Menunggu iftar ramadhan, pengurus APTISI SUMUT dan AB BPTSI SUMUT berdiskusi sekaligus mematangkan program dan kinerja selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Rektor UNPAB memberikan Cendera Hati kepada pengurus  APTISI terdahulu sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya.

Iftar Ramadhan ini akan lebih mendorong kita pada silaturahmi, spiritual, legasi, koordinasi dan komunikasi kepada seluruh stakeholder

Berita Lainnya