pameran-ukm-center-pada-wisuda-2014-unpab-medan_8.jpg

PAMERAN UKM CENTER PADA WISUDA 2014 UNPAB MEDAN

Empat puluh pelaku wirausaha muda yang tergabung di dalam UKM Center UNPAB Medan menggelar pameran pada acara wisuda pasca sarjana, sarjana, dan diploma UNPAB Medan pada tanggal 12/11 di gedung Selecta Medan. Dalam sambutan Rektor terhadap wisudawan mengungkapkan bahwa “Wisudawan tidak hanya menjadi pencari kerja (job seeker), tetapi juga menjadi pencipta kerja (job creator), untuk menciptakan dedikasi dalam menghadapi MEA 2015”,  Ujar Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM., selaku Rektor UNPAB Medan.

Pameran ini juga di ikuti oleh mitra kerja UNPAB seperti Bank Syariah Mandiri (BSM), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Toko Buku Sembilan Wali, PT. XL Axiata Tbk, PT. Inter Pant Pacific Putures, Profesional  Training, dan PT. Sinar Sosro. Serta enam stand dari masing-masing fakultas di UNPAB Medan, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, dan Fakultas Filsafat.

Menurut Azima Median Amrul, selaku Panitia Pameran mengatakan, “peserta berasal dari mahasiswa di enam fakultas, dengan beragam produk UKM, seperti penganan, makanan dan minuman, kerajinan tangan, susu kambing ekstrak, pupuk kompos, pakaian, kosmetik, dan karya-karya mahasiswa UNPAB seperti robot, Hydro Gel wadah pengganti tanah untuk tanaman, maket miniatur bangunan, tepung ubi dan hasil karya cipta mahasiswa UNPAB lainnya”, demikian yang dikataka Azima yang didampingi oleh dosen pembimbing UKM Center UNPAB, Hanifah Mutia ZNA, S.Si., M.Si., Handriyani Dwilita, SE., M.Si., Efrizal Adil Lubis, SE., MA., Jiker Pohan, SH., dan Dini Julia Sari Siregar, S.Pt., MP.

Pameran ini dilaksanakan di lantai tiga Gedung Selecta, ruangan ini dipenuhi oleh undangan wisudawan yang merupakan keluarga wisudawan, yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Keluarga wisudawan memperoleh informasi tentang kreatifitas dan prestasi mahasiswa, sekaligus dapat menikmati penganan yang dibeli dari peserta pameran. Bapak Karyo, salah seorang keluarga Wisudawan menyatakan “saya tidak menyangka mahasiswa Pancabudi saat ini berani-berani dan kreatif, saya yakin nantinya semakin banyak orangtua mempercayakan anakanya menuntut ilmu di Pancabudi”, demikian ujarnya pak Karyo.


Oleh; Muhammad Faridh Ditya Tumbeleka/UKM/2014

Berita Lainnya