pelatihan-photographi--outing-plus-tradisional-games_38.jpg

PELATIHAN PHOTOGRAPHI & OUTING PLUS TRADISIONAL GAMES

Medan, 9 April 2015; UKMC UNPAB dan LPPro menyelenggarakan Pelatihan Photographi di Dusun Kreatif, Desa Patumbak, Kecamatan Marendal, Kabupaten Deli Serdang. Pelatihan photographi ini dipandu oleh Donny Nielry yang merupakan seorang outdoor photographer yang hasil fotonya banyak dimuat di majalah-majalah konservasi di Indonesia. Pelatihan photographi ini dimulai dengan memperkenalkan komponenyang ada di kamera, lensa dan komponen lainnya, selanjutnya berkembang ke masalah teknik photographi, seperti pencahayaan, kecepatan, dan bukaan diafragma untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Disela-sela acara pelatihan, peserta juga diperkenalkan kembali permainan tradisional, seperti engkrang, patok lele, congkak, dan permainan khas Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Peserta memanfaatkan moment ini untuk dijadikan objek foto mereka, sehingga suasana menjadi ramai dengan adanya permainan dan mendokumentasikan kegiatan ini.

Pak Andi, pengelolaa Dusun Kreatif mengatakan, permainan tradisional ini merupakan ciri khas dusun kreatif ini, dan sekaligus mempertahakan asset budaya nasional yang sudah mulai memudar ini, banyak anak-anak telah meninggalkan permainan ini, mereka beralih ke permainan games yang saat ini mudah diakses, seperti perkembangan elektronik saat ini. Dusun kreatif berupaya memberikan kembali nuansa permainan tradisional sebagai permaianan yang benar-benar sehat, dan imajinatif. demikian yang dikatakan Andi.

Pelatihan ini diikuti oleh 19 anggota UKMC UNPAB, dan didampingi oleh dosen pembimbing, Hanifah Mutia ZAN, M.Si., dan Efrizal Adil Lubis, MA., yang terus mendampingi mereka hingga acara ditutup jam 17.45 Wib.

Berita Lainnya