perlombaan-orasi-ilmiah-fakultas-hukum-unpab_89.jpg

Perlombaan Orasi Ilmiah Fakultas Hukum UNPAB

            (Medan, 21 Mei 2014) Fakultas Hukum UNPAB telah mengadakan Perlombaan Orasi Ilmiah pada Rabu, 21 Mei 2014. Perlombaan ini diikuti oleh 25 Peserta dari Mahasiswa/i dari Semester II, IV dan VI. Tema dari Perlombaan ini adalah

1. Kesadaran dan Budaya Politik Indonesia

2. Pemilu Jujur dan Adil

3. Golput dan Makna Demokrasi

4. Parpol Sebagai Pendidik Politik

5. Figur Capres dan Cawapres Yang Di Cintai Rakyat

       Dalam kata sambutannya Dekan Fakultas Hukum UNPAB Ibu Dra. Hj. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum mengatakan perlombaan ini baru pertama kali diadakan di Fakultas Hukum UNPAB dan akan menjadi Perlombaan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Diharapkan kedepannya dengan diadakannya perlombaan ini dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Hukum UNPAB dan dapat menjadi lulusan yang berkompeten dibidangnya.

          Dibabak final, tema yang paling banyak dipilih peserta adalah tema Figur Capres dan Cawapres Yang Di Cintai Rakyat. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia akan melakukan pemilihan presiden ditanggal 9 Juli 2014. Juri dari perlombaan ini adalah Mulyadi, S.H. dan Drs. H. Ali Syafril, S.H., M.H., MAP yang merupakan Dosen FH UNPAB serta Suhaimi Harahap, S.H. (Alumni FH UNPAB).

           Syarifah Anhariah lubis (Juara I), Isnaini Khairunnisa (Juara II) dan Anisa Dwi Rahmi Sari (Juara III) berhasil memenangkan Perlombaan Orasi Ilmiah Fakultas Hukum UNPAB.

Berita Lainnya