prodi-agroteknologi-raih-predikat-unggul-universitas-pembangunan-panca-budi-gelar-syukuran-akreditasi-_10.jpg

PRODI AGROTEKNOLOGI RAIH PREDIKAT UNGGUL, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI GELAR SYUKURAN AKREDITASI

Pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023, bertempat di Surau Baitul Jafar Klambir V, Universitas Pembangunan Panca Budi mengadakan kegiatan yang berjudul  “Syukuran Akreditasi Unggul Program Studi Agroteknologi UNPAB”. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian Program Studi Agroteknologi yang telah mendapatkan Akreditasi “Unggul”.

Turut Hadir Rektor UNPAB (Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM), Ka. SKUN UNPAB, (H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M.Sc), Pembina Yayasan YPDHKY (Hj. Sri Hayati), Pimpinan Surau Baitul Jafar (H. Ahmad Baqi Arifin, SH., MBA., MM), Dekan dan Ketua Program Studi se-UNPAB beserta jajarannya, seluruh Civitas Akademika UNPAB serta para masyarakat sekitar dan para tamu undangan lainnya.

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM menyampaikan bahwa akreditasi unggul yang di peroleh oleh Program Studi Agroteknologi merupakan capaian yang luar biasa, hal ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kualitas penyelenggaraan dan tata kelola Prodi Agroteknologi. Akreditasi ‘Unggul’ merupakan peringkat teratas dalam tingkatan akreditasi yang ditetapkan BAN-PT. Dalam hal ini, ‘Unggul’ mengisyaratkan bahwa mutu dan kualitas pendidikan Prodi Agroteknologi sudah diakui.

Beliau juga mengatakan, dengan pencapaian akreditasi unggul yang diperoleh Prodi Agroteknologi ini diharapkan dapat memacu semangat prodi-prodi yang lain untuk segera mendapatkan akreditasi unggul yang akan mempengaruhi akreditasi institusi. “Terima kasih kepada Tim Akreditasi, Tim Borang Agroteknologi UNPAB dan kepada seluruh pihak yang terlibat atas pencapaian yang luar biasa ini sehingga Program Studi Agroteknologi UNPAB mampu mencapai mutu dan kualitas unggul. Pencapaian ini juga sebagai motivasi bagi prodi-prodi yang lain untuk bekerja lebih keras sehingga dapat mencapai target akreditasi Unggul yang merupakan salah satu penunjang meningkatkan reakreditasi Universitas” kata Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.

Adapun rangkaian kegiatan pada acara syukuran ini juga mengadakan Khitanan Masal, Cek Kesehatan gratis dan Bakti Sosial yang bekerja sama dengan Surau Baitul Jafar dan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI). Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, do’a bersama, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis paket sembako kepada masyarakat, pemberian cenderamata kepada jajaran Fakultas Sains dan Teknologi, lalu ditutup dengan acara hiburan dan makan siang bersama.

Berita Lainnya