pulih-lebih-cepat-bangkit-lebih-kuat-bersama-unpab_55.jpg

PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT BERSAMA UNPAB

Gelanggang Mahabento UNPAB. Rabu, 17 Agustus 2022, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya : upacara bendera sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dan sebagai bentuk rasa cinta pada tanah air.

Kegiatan tidak hanya itu saja, ada juga pemberian penghargaan kepada 28 dosen UNPAB yang sudah mendapatkan sertifikasi dosen, penghargaan kepada mahasiswa/i UNPAB berprestasi di tingkat Regional, Nasional, dan Internasional serta pemberian penghargaan kepada dosen-dosen pembimbing berprestasi UNPAB. Kegiatan perlombaan juga diadakan sebagai bentuk bahwa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah hari yang biasa-biasa saja, harus diperingati dengan semarak dan bersukacita. Perlombaan tersebut diantaranya : makan kerupuk, lomba memasukan paku dalam botol, lomba fashion week tema Kemerdekaan Indonesia, lomba guli, lomba joget balon. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Ka. SKUN UNPAB, H. Abdul Razak Nasution, SH. Int., M.Sc.; Pembina Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, Hj. Sri Hayati.; Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE., MM.; Rektor Bidang Kerja Sama, Keuangan, dan Infrastruktur, Hasrul Azwar Hasibuan, SE., MM.; Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH.; Ketua Umum Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya, Dra. H. Yasmin Siti Kahadijah.; Dekan se-UNPAB.; Prodi se-UNPAB.; Direktur Pasca Sarjana UNPAB.; dan 150 Civitas Akademika UNPAB. 

Berdasarkan sumber yang diperoleh dari travel detik.com, didapatkan informasi mengenai proses kemerdekaan. Proses tersebut bermula ketika terjadinya peristiwa Rengasdengklok yaitu peristiwa penculikan Soekarno dan Hatta oleh golongan muda untuk mempercepat pelaksanaan proklamasi. Setelah kembali ke Jakarta, Soekarno dan Hatta mulai menyusun teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda dan dibantu oleh Achmad Soebardjo dan disaksikan oleh Soekarno, Diah, Sudiro dan Sayuti Melik. Teks proklamasi pun akhirnya dibacakan pada 17 Agustus 1945.

Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan, "Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai HUT Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya Rabu, 17 Agustus 2022 dengan mengusung tema besar "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Penentuan tema HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia mempunyai dasar-dasar yang kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi Covid-19. Hari ini kita akan potong tumpeng bersama sebagai bentuk rasa syukur atas perolehan sertifikasi dosen UNPAB, mahasiswa/i kita yang berprestasi Regional, Nasional, dan Internasional."

"Kehidupan di zaman masa kami jauh lebih nyaman, lebih enak, persaingan lebih sedikit, kami ini adalah orang-orang yang menyia-nyiakan waktu. Apapun keunggulan yang ada dalam diri mahasiswa/i UNOAB harus kita dukung, kita pelihara dan kita perkuat. Sepuluh tahun yang akan datang, kalian yang akan berdiri disini menggantikan kami dan menjalankan pemerintahan di Negara Republik Indonesia." Ucap Rektor UNPAB.

"Masa depan Indonesia ditentukan oleh kualitas pemudanya. Masa depan kita masih tidak menentu, tolong jangan sia-siakan waktu, jangan sia-siakan usia, raih cita-cita lebih cepat dan dengan cara bagaimana kita meraih cita cita itu. Kesuksesan itu kita berkeringat sendiri, kita berikhtiar sendiri, dan pemenang itu juga berdiri sendiri. Untuk itu jangan saling menunggu. Persaingan semakin kuat, ayo upgrade diri. UNPAB akan memberikan dukungan kepada mahasiswa/i yang mau berkontribusi, mau berprestasi, mau bergerak." Ucap Rektor UNPAB dalam sambutan penutup nya.

Berita Lainnya