rektor-minta-sarjana-unpab-jadi-pencipta-lapangan-kerja_48.jpg

Rektor Minta Sarjana UNPAB Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Medan-UNPAB: UKM Center Universitas Pebangunan Panca Budi (UNPAB) Medan. menggelar Seminar Kewirausahaan dengan tema “Membangun Produktivitas Mahasiswa/i Dalam Dunia Gloalisasi”  , Kamis (12 Maret 2015). Direktur UKM Center UNPAB Efrizal Adil Lubis, SE., MA. menjelaskan, seminar ini bekerjasama dengan Qoriah Aprety Ginting (Shappire Director Oriflame) yang akan turut memberikan pengetahuan dan kiat-kiat yang diperlukan untuk menjadi wirausahawan.

Para peserta juga akan diajarkan dan dibimbing untuk membuka usaha. "Salah kalau ada yang bilang sulit buka usaha dan mencari kerja, karena ijazah itu bisa digunakan dimana saja, tapi tergantung dia mau menggunakannya atau tidak. Jadi, harus bisalah memanfaatkan ilmu selama dikuliah,"ujarnya

Menurut Efrizal, para sarjana di harapkan tidak berpatokan harus menjadi pegawai tapi juga menjadi wirausahawan. Karena itu ia mengajak para mahasiswa beramai ramai menghadiri kegiatan seminar tersebut.

Rektor UNPAB diwakili oleh Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan dalam sambutannya saat membuka seminar mengatakan, bahwa Rektor sangat mendukung kegiatan program seminar Entrepreneurship, karena kegiatan ini akan menjawab kegelisahan mahasiswa menjelang berakhir masa studinya. Kelak kedepan mahasiswa diharapkan tidak lagi menjadi pencari kerja melainkan seagai Pencipta lapangan kerja. Seminar ini juga sebagai salah satu cara UNPAB menyikapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Turut hadir dalam seminar yang berlangsung di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi tersebut Ibu  Hanifah Mutia ZNA, S.Si., M.Si, Dosen dan Pegawai di lingkungan UNPAB. (Hms/Ain)

Berita Lainnya