rektor-unpab-hadiri-sosialisasi-rekrutmen-personil-komcad-2023-oleh-kemhan-ri-_71.jpg

Rektor UNPAB Hadiri Sosialisasi Rekrutmen Personil Komcad 2023 Oleh Kemhan RI

Kodam I Bukit Barisan Menerima Kegiatan Sosialisasi Kemhan RI tentang Komponen Cadangan pada jum’at, 20 januari 2023 di Gedung A.H. Nasution Lt.2, Makodam I/BB.

Turut Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., M.Si, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Mochammad Hasan beserta rombongan,  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kasdam, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Irdam, Boni Christian Pardede, S.E, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI, keseluruhan pejabat Kodam I/Bukit Barisan, seluruh pimpinan perusahaan, serta seluruh pimpinan universitas.

Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kasdam dalam sambutannya menyampaikan, harapannya dalam pertemuan ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kinerja yang maksimal dan professional. “Melalui sosialisasi ini, kedepannya kita bisa untuk saling bertukar pikiran, sekaligus untuk memperoleh masukan mengenai pemecahan berbagai masalah yang semakin hari dirasakan semakin kompleks, seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi”.

Kodam I/Bukit Barisan sebagai Penyelenggara Tugas dan Fungsi Kemhan RI di daerah memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan pertahanan negara dan bagaimana upaya sumber daya nasional yang tersedia untuk kepentingan pertahanan nasional.

“Oleh karenanya, setiap tugas dan fungsi Kemenhan di daerah yang telah ditentukan, harus segera disesuaikan dan dikuasai agar kita dapat memberdayakan sumber daya nasional menjadi potensi pertahanan negara yang andal. Dengan demikian tujuan sosialisasi ini dapat kita mengerti, memahami dan mengetahui tentang RUU Komponen Cadangan Pertahanan Negara ini secara mendalam,” jelas Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP.

Di akhir kegiatan sosialisasi tersebut, Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., M.Si menyampaikan bahwa akan berkomitmen untuk mensosialisasikan mengenai Kompenen Cadangan. “Kami akan mensosialisasikan kepada para mahasiswa, dosen dan pegawai untuk dapat mengikuti dan mendaftar yang inshaallah akan lulus selesi bela Negara tahun 2023”, ucap Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., M.Si

Berita Lainnya