50seminar_ukm_center.JPG

Seminar Menciptakan Entrepreneur Berkarakter dan Unggul di Era Globalisasi

Medan, UKM sudah membuktikan ketangguhannya. Hantaman krisis yang mendera, tidak membuat mereka jerih. Keuletan dan kemampuan untuk survive membuat mereka mampu berkibar. UKM Center Panca Budi membantu Mahasiswa, Dosen, Karayawan dan masyarakat umum lainnya menangkap peluang ini. UKM Center mempunyai potensi memberikan kontribusi bagi perusahaan. Mereka perlu dibina dengan benar. Bantuan dan pembinaan dari perbankan seperti pelaku UKM, akan membuat UKM semakin tumbuh, berkembang, dan besar.

Melalui UKM Center ini dengan tema  “Inspiring Entrepreneurship” memberikan know how yang praktis untuk pengembangan UKM. Tujuannya adalah untuk meningkatnya kemampuan manajerial pengusaha UKM dalam menangani aspek-aspek manajemen usaha yang lebih komplek, mampu menetapkan ide bisnis dan business plan, strategi pemasaran yang lebih luas, manajemen logistic dan distribusi, ekspansi usaha, pembiayaan jangka panjang (bankable), manajemen SDM dan pengukuran kinerja usaha. Pada akhirnya adalah membawa mereka naik satu peringkat, bahkan beberapa tingkat ke kelas di atasnya sehingga akan meningkatkan kontribusi mereka bagi perusahaan pelaku UKM (bina lingkungan, brand image, dan revenue). UKM juga akan lebih bankable, terorganisasi, bervisi, mandiri, dan semakin besar.

Pada tanggal 11 Juni 2012, UKM Center Panca Budi melakukan seminar dengan tema Menciptakan Entrepreneur Berkarakter dan Unggul di Era Globalisasi. Seminar yang dilakukan selama 2 jam tersebut ditujukan untuk mencapai suatu goal (visi/tujuan umum) yaitu:

  • Untuk membangun kapasitas mahasiswa, karyawan, dosen UNPAB dan masyarakat lokal untuk meningkatnya kemampuan manajerial pengusaha UKM dalam menangani aspek-aspek manajemen usaha yang lebih komplek, mampu menetapkan ide bisnis, business plan, strategi pemasaran yang lebih luas, manajemen logistic dan distribusi, ekspansi usaha, pembiayaan jangka panjang (bankable), manajemen SDM dan pengukuran kinerja usaha;
  • Untuk memfasilitasi proses terbentuknya budaya sharing tentang praktek-praktek terbaik yang mengarah pada terciptanya "benchmarking" pendidikan, Program Pendidikan Entrepreneur,UKM CenterUniversitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB)membentuk sebuah komunitas bagi sekolah-sekolah yang menerapkan sistem pendidikan entrepreneur UKM Center UNPAB;
  • Untuk menerapkan pendekatan teknis yang langsung menjawab berdasarkan beberapa metodologi yang sudah terbukti efektif melalui kombinasi pendekatan Kelompok belajar untuk Entrepreneurship, yang sekaligus membangun modal sosial melalui kelompok Belajar untuk mendukung pelaksanaan aksi-aksi Entrepreneurship.

 

Berita Lainnya