silaturahmi-antar-perguruan-tinggi-unpab-selenggarakan-kejurnas-futsal-piala-rektor_66.jpg

Silaturahmi Antar Perguruan Tinggi, UNPAB Selenggarakan KEJURNAS Futsal Piala Rektor

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Piala Rektor UNPAB, 25-27 Juli 2022, di Lapangan Gateball UNPAB.

Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE.,MM, Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAB, Cahyo Pramono, SE.,MM, Rektor Bidang Kerja Sama, Keuangan dan Infrastruktur UNPAB, Hasrul Azwar, SE.,MM,   Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH.,MH, Direktur Pasca Sarjana UNPAB, Dr. Yohny Anwar, SH.,SE.,MH.,MM, Dekan Fakultas Sosial Sains, Dr. E. Rusiadi, SE.,M.SI, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNPAB, Hamdani, ST.,MT., Presiden Mahasiswa UNPAB, Hadi Prasetia, Ketua Pelaksana Kegiatan Futsal KEJURNAS Piala Rektor UNPAB, Ruandi Irfanda, dan seluruh kontingen yang hadir Dari 23 Perguruan Tinggi dari berbagai daerah.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ruandi Irfanda menyampaikan, "Ada 230 mahasiswa dari Perguruan Tinggi baik Swasta atau Negeri yang bergabung. Kita semua berharap peserta turnamen futsal menjunjung tinggi kejujuran, sportivitas, dan harus respek, hal ini menjadi modal menuju kemenangan dalam pertandingan."

Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, dalam sambutan menyampaikan, "Saya merasa bahagia bisa berdiri di depan mahasiswa-mahasiswa pecinta olahraga, dari 23 Perguruan Tinggi Swasta atau Negeri, saya berharap turnamen ini dapat meningkatkan kompetisi antar lembaga, seperti APTISI SUMUT, BAPOMI SUMUT, dan Pemerintah Provinsi. Di waktu yang akan datang akan ada kompetisi besar olahraga, seperti Pekan Olahraga Nasional (POMNAS), di Sumatra Barat, dan Pekan Olahraga Nasional 2024, di Nangroe Aceh Darussalam (NAD)."

Presiden Mahasiswa UNPAB mengatakan, "Terimakasih atas partisipasi mahasiswa dari 230 mahasiswa dari berbagai kontingen baik dari SUMUT maupum di luar SUMUT, seperti dari wilayah Aceh."

"Diharapkan futsal dapat menorehkan prestasi terbaiknya dapat memperoleh mendali emas nantinya. Futsal bisa saja hobi, tapi lebih baik apabila ditekuni, dilatih hingga menjadi atlet. Futsal mempunyai potensi yang besar di SUMUT, kita cukup disegani, hanya saja kesiapan mental untuk menjadi pemenang yang harus diperhatikan. Kita bisa menang, kalau kita tidak menganggap remeh lawan. Kita menang sekali, lalu kita merasa puas, padahal Kita akan menghadapi turnamen selanjutnya. Selain kesiapan fisik, kesiapan mental juga harus diperkuat. Saya ucapkan selamat bertanding, mudah-mudahan kita bisa memasyarakatkan kegiatan futsal ini, salam olahraga." Ucap Rektor UNPAB.

Berita Lainnya