27IMG_6576.JPG

STRATEGI FAKULTAS EKONOMI DALAM MENCIPTAKAN SDM UNGGUL MELALUI UJI KOMPETISI AKUNTANSI DI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI

“kalau jawaban sudah diyakini silahkan di’klik’, dan kalau masih ragu silahkan anda pikirkan bersama kelompok” demikian yang dikatakan Nazli Azwani, selaku koordinator program Uji Kompentensi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi Medan.  Program ini merupakan tindak lanjut Fakultas Ekonomi untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap cerdas, serta bertanggungjawab bagi mahasiswa di Fakultas Ekonomi. Ditambahkan lagi oleh Nazli, “bahwa kegiatan ini bukan hanya di ikuti oleh mahasiswa program studi akuntansi saja, tetapi mahasiswa program studi  manajemen dan ekonomi pembangunan juga sangat berminat untuk menguji kemampuan dirinya”.

 

Data terakhir diperoleh 19 kelompok (57 orang) peserta kegiatan ini, dan sangat menarik keikutan peserta mahasiswa program studi manajemen dan ekonomi pembangunan menjadi suasana di laboratorium komputer Fakultas Ekonomi menjadi lebih berwarna, dan nuasa belajar semakin meningkat di maisng-masing mahasiswa peserta uji kompentensi ini.

 

Nazli Azwani, SE., menambahkan, “bahwa peserta dengan sengaja dibagi atas dasar kelompok, dengan tujuan tetap membiasakan mahasiswa bekerja atas dasar team work. Begitu juga halnya dengan memanfaatkan komputer dan jaringan internet, ini juga upaya tetap membiasakan mahasiswa terhadap internet”.

 

Ditempat yang berbeda, setelah melakukan kunjungan ke kegiatan uji kompetensi akutansi Fakultas Ekonomi, di ruang kerja Dekan FE UNPAB, bapak Muhamad Toyib Daulay, SE., MM., menyatakan bahwa kegiatan uji kompentensi akutansi ini merupakan sebuah rangkaian dari kegiatan Test Kemampuan Akademik Mahasiswa yang dilakukan di awal mahasiswa diterima di fakultas Ekonomi UNPAB ini. Sehingga kedepan kita bisa lakukan analisa dan evaluasi diri mahasiswa lebih baik, dan bagi dosen hasil Tes Kemampuan Akademik dan Uji Kompentensi sangat penting untuk mengetahui perkembangan mahasiswanya, serta mampu memberikan metode pengejaran yang terbaiknya. “Dan mungkin dibulan depan Program Studi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan akan melakukan hal yang sama juga”, demikian yang ditambahkan oleh Nazli Azwani, yang saat ini juga menjabat sebagai assisten program studi akuntansi, dan juga masih menjalankan program studi S2 master akuntansi di Pasca Sarjana Universitas Sumatera Utara.

Berita Lainnya