ukm-center-unpab-ikut-kegiatan-pameran-promosi-dan-pasar-produk-umkm-sumut-2015_90.jpg

UKM Center UNPAB Ikut Kegiatan Pameran Promosi dan Pasar Produk UMKM Sumut 2015

Medan-UNPAB:Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan yang bergabung dalam UKM Center Unpab mempromosikan hasil produk kerajinan tangan, olahan makanan khas daerah, dan juga berbagai jenis pakaian pada Pameran Promosi dan Pasar Produk UMKM Sumut 2015, di Medan, Sumatera Utara, Senin (14-18/11). Pameran yang diikuti berbagai pelaku usaha UMKM tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan kerajinan lokal serta meningkatkan daya dukung terhadap pengembangan ekonomi kreatif agar mampu bersaing menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

UKM Center Unpab merupakan wadah bagi mahasiswa/i yang ingin belajar dan terjun langsung menjadi  pengusaha  yang nantinya siap untuk bersaing di masyarakat Ekonomi Asen (MEA ) 2015. Saat ini jumlah mahasiwa yang bergabung menjadi anggota tetap UKM Center mencapai 20 kelompok dari berbagai fakultas yang ada di Unpab. Selama ini UKM Center telah banyak menghasilkan produk yang di pasarkan melalui kegiatan Bazar Jum’at Rutin atau biasa di singkat dengan (Bazur ).

Bazur biasanya digelar di Lapangan Mahabento Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km 4,5 Medan, dan diikuti  seluruh anggota dengan membuka stand dan mulai mempromosikan barang dagangannya kepada mahasiswa, Dosen, Pegawai bahkan masyarakat di sekitar kampus. Kegiatan Bazur ini mendapat apresiasi dari Rektor, karena sejak Rektor sendiri berharap mahaiswa ataupun lulusan dari Unpab nantinya tidak lagi mencari pekerjaan namun dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

Tentunya Pameran Promosi dan Pasar Produk UMKM Sumut 2015 ini menjadi momen yang tidak bole terlewatkan, karena dengan seringnya mengikuti kegiatan besar seperti ini akan membiasakan anggota UKM Center Unpab untuk lebih kreatif dan lebih semangat dalam menjalankan usahanya.(HMS)

Berita Lainnya