28job-fair_2012-2.jpg

Universitas Pembangunan Pancabudi dan BNP2TKI Gelar Job Fair

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) bekerjasama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), melaksanakan Job Fair yang bertempat di pelataran parkir universitas Jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Panitia acara, Robi Krisna Mahera, mengatakan kegiatan ini fokus pada pelaksanaan job fair di mana sedikitnya mengundang 40 perusahaan swasta yang bergerak dibidang penyaluran tenaga kerja ke luar negeri, serta perusahaan-perusahaan lain seperti bidang perbangkan dan asuransi.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BNP2TKI bapak Muhammad Jumpur Hidayat. Acara akan digelar selama dua hari berturut-turut yaitu 25-26 Juni mulai pukul 09.00 WIB- 17.00 WIB. Pelaksanaan job fair ini dikhususkan bagi pencari kerja yang ingin mencoba karir di luar negeri di mana berbagai perusahaan sebagai peserta siap menjadi fasilitator merealisasikannya," ungkap Robi.

Lanjutnya, event ini sendiri dikhususkan bagi tamatan SMA sederajad. Selain itu ada pula sesi interaktif tanya-jawab yang diselingi dalam acara dengan menghadirkan pembicara dari Pemprov Sumut dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

"Selama ini PJK Pancabudi baru empat kali melaksanakan job fair. Di tiga event sebelumnya kami fokus pada pencarian kerja dalam negeri dan baru kali ini kami bermain dengan target pencari kerja yang ingin berangkat ke luar negeri," ujarnya.

Berita Lainnya