9charbuild.jpg

UNPAB Bekali Mahasiswa Baru Dengan Kegiatan Charavter Building

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) melaksanakan kegiatan dalam penyambutan mahasiswa baru Tahun Ajaran 2009/2010 dengan melakukan kegiatan Character Building dari tanggal 21 sampai dengan 24 Oktober 2009, dimana pada kegiatan ini ditekankan aktivitas pembentukan kedisiplinan mahasiswa dan pembekalan kemampuan non teknis seperti : Kemampuan berkomunikasi dengan baik, kepemimpinan, entrepreneurship, peradaban bersih dan pelestarian lingkungan.

Kegiatan Character Building tersebut adalah suatu program dari Unpab sebelum mahasiswa memasuki masa perkuliahan berlangsung guna membangun karakter dan membentuk jati diri mahasiswa serta memberikan nilai-nilai dasar humaniora dengan harapan mahasiswa baru tersebut lebih siap dalam mengemban fungsinya sebagai seorang mahasiswa dalam dunia kampus yang notabenenya merupakan miniatur dari dunia yang sesungguhnya.

Dalam sambutannya Rektor UNPAB M. Isa Indrawan, SE, MM mengatakan kegiatan semacam ini bisa berguna dalam membangun mahasiswa yang religius character building. Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Kapoltabes Medan AKBP Imam Margono yang sekaligus bertindak sebagai instruktur dalam apel pagi di kegiatan hari pertama.

Tercatat 1.100 mahasiswa baru dari enam Fakultas yang mengikuti kegiatan Character Building kali ini. Mereka tampak sangat antusias mengikuti setiap session acara seperti pelatihan kedisiplinan, seminar pengenalan dasar-dasar jati diri, peradaban bersih dan pelestarian lingkungan di kota Medan, games dasar-dasar jati diri, silaturahmi mahasiswa baru dengan struktur organisasi di lingkungan Kampus Unpab, penampilan seni minat dan bakat, olahraga dan atraksi dari Komapal Unpab.

Demikian dijelaskan oleh Ketua pelaksana kegiatan M. Ridho Kurniawan di dampingi Koordinator seksi acara Syafda Ridho. Acara berlangsung tertib dan aman dimana panitia terdiri dari BEM Universitas dan BEM Fakultas serta UKM-UKM yang ada di Unpab. Kegiatan penyambutan mahasiswa baru kali ini berbeda dengan tahun lalu terutama di struktur kedisiplinan mahasiswa baru dan kekompakan mahasiswa.

Kegiatan peduli lingkungan dilakukan dengan aksi nyata, dimana seluruh mahasiswa baru turut terlibat dalam pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon di bantaran Sungai Sei Sikambing dan peradaban bersih bekerjasama dengan masyarakat, pihak Kepolisian dan aparatur Pemerintah.

Berita Lainnya