unpab-hadiri-grand-opening-universitas-deztron-indonesia-perkuat-kerja-sama-dunia-pendidikan-dan-industri-1728466662_16.jpg

UNPAB Hadiri Grand Opening Universitas Deztron Indonesia, Perkuat Kerja Sama Dunia Pendidikan dan Industri

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) yang diwakili oleh Kepala Sekretariat, H. Abdul Razak Nasution, S.H.Int., M.Sc., turut menghadiri acara Grand Opening Universitas Deztron Indonesia yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 9, Medan. Kehadiran UNPAB pada acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan sektor pendidikan tinggi di Sumatera Utara, khususnya dalam menciptakan kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Deztron Indonesia, Prof. Adjunct Dr. Marniati, S.E., M.Kes., yang turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Di antaranya, PJ Gubernur Sumatera Utara, DR. Dra. Antoni Fatoni, M.Si, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwati, SS., M.Si. Pelaksana Tugas Direktur Kelembagaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Dr. Bhimo Widyo Handoko, S.H., M.H, Kepala LLDikti Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D. serta Penasehat Universitas Deztron Indonesia, Prof. Emeritus Dr. Dato Kamarudin Husain.

Hadir pula Pembina Pondok Pesantren Baitul Mustaghfirin Al-Amir, Ketua Yayasan Tri Dharma Nanggroe Aceh Darussalam, Marniati, M.Kes. Direktur PT. Deztron, Dedi Zefrizal, S.T. serta tokoh masyarakat lainnya seperti Datuk Adil Freddy Haberham, M.A., Ph.D., bersama tamu undangan dari berbagai sektor.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D., secara resmi menyerahkan SK Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 565/E/O/2024 kepada Rektor Universitas Deztron Indonesia. SK dengan nomor surat 5063/E1/HK.03.00/2024 ini merupakan legalitas penting yang menandai pendirian Universitas Deztron Indonesia sebagai institusi pendidikan tinggi yang siap beroperasi di Sumatera Utara.

Turut hadir menyaksikan penyerahan SK tersebut, Kepala Bagian Umum pada LLDikti Wilayah I Sumatera Utara, Dra. Faizah Bt Johan Alamsah, M.Si., beserta jajarannya.

Universitas Deztron Indonesia, yang didukung oleh PT. Deztron Indonesia, perusahaan terkemuka di bidang industri energi surya dan kendaraan listrik, memiliki visi kuat untuk menjembatani dunia pendidikan dan industri, terutama dalam menciptakan lulusan yang siap kerja di kancah global. Kehadiran universitas ini diharapkan mampu menjadi warna baru dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Utara, serta memperkuat kerja sama internasional yang menjadi kekuatan utama universitas ini.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Sumatera Utara, UNPAB menyambut baik kehadiran Universitas Deztron Indonesia dan berharap agar sinergi antara dunia pendidikan dan industri terus diperkuat, demi menciptakan generasi muda yang memiliki daya saing global dan siap menghadapi tantangan era industri 4.0.

Berita Lainnya