unpab-hadiri-peringatan-hut-pmi-ke77-tahun-_63.jpg

UNPAB Hadiri Peringatan HUT PMI Ke-77 Tahun.

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan hadiri Peringatan HUT PMI Ke-77 Tahun, di Markas PMI Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sabtu, 17 September 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; yang diwakili oleh Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., MH.; Wakil Gubernur Sumut, H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum.; Ketua PMI Sumut, DR. H. Rahmat Shah.; Ketua Panitia HUT ke-77 PMI Sumut Datuk Said Aldi Al Idrus yang di dampingi Novan Efendi SE, M Rozi, Rahmansyah, Bambang Riadi, Siti Fatimah, Sri Handayani, M Mubaeli, Mahasiswa/i UNPAB.; dan para pengurus dan panitia HUT Ke-77 PMI Sumut.

UNPAB juga memberikan promo sebesar 17 persen untuk termin 1 ketika sudah melaksanakan pendonoran darah. Kesempatan pendaftaran di buka tanggal 17 September 2022 s/d 17 Oktober 2022.

17 September 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) merayakan HUT ke-77. Menjalani peran sebagai organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan selama 77 tahun. Diharapkan PMI pada usia ke-77 ini terus menebarkan kebaikan di bidang kemanusiaan untuk tetap melayani masyarakat Sumut Baik dalam penanganan bencana maupun di bidang-bidang kemanusiaan yang lain.

Sebagai sumber daya manusia yang sangat potensial dan strategis, mahasiswa dituntut untuk lebih peka dan berperan aktif dalam menghadapi berbagai keseimbangan di sekitarnya salah satunya pengabdian kepada masyarakat atau relawan kemanusiaan melalui eksistensi KSR PMI ini. Perguruan tinggi merupakan wadah pendidikan, pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian yang pelaksanaan kegiatannya berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitui : pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Keberadaan PMI Sumut saat ini sangat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat Sumut. Untuk itu semua pihak harus siap bersinergi bersama PMI untuk mempersiapkan kader Kepalangmerahan yang aktif dan menjadi mitra terdepan Relawan Kemanusiaan di PMI Sumut untuk jauh lebih maju, fasilitas dan pengadaan darah juga cukup baik. Seluruh PMI kab/kota se-Sumut sangat eksis dalam menjalankan fungsi tugas sosial.

Pada acara puncak HUT PMI tanggal 17 September 2022 dibuktikan bahwa PMI bermanfaat bagi masyarakat salah satunya kegiatan sosial kemanusiaan. Kegiatan sosial kemanusiaan yang akan dilaksanakan yaitu : Launching beras fortifikasi siamo, bakti sosial, penyerahan bingkisan kepada keluarga pengurus PMI di Sumut yang telah wafat, penyerahan penghargaan kepada donatur PMI Sumut, dan jalan santai. Pihaknya juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim serta dialog interaktif tentang gizi nasyarakat melalui beras fortifikasi siamo yang telah dilaksanakan tadi pagi

Berita Lainnya