unpab-jalin-mou-di-bidang-pendidikan-pengajaran-dan-penelitian-dengan-universitas-putra-batam-dan-universitas-internasional-batam_74.jpg

UNPAB Jalin MoU di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Penelitian dengan Universitas Putra Batam dan Universitas Internasional Batam

Dalam rangka mengikuti perkembangan kehidupan akademik yang terbuka terhadap ide baru, pengalaman baru, kritis, pemikiran yang visioner disertai sikap yang menjunjung tinggi keberagaman nilai-nilai di dalamnya untuk mendukung salah satu cita - cita UNPAB menuju World Class University (WCU) 2033. Untuk itu, Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan melakukan berbagai macam usaha untuk mencapainya melalui Diskusi Implementasi Kerja Sama MBKM dan MoU Perguruan Tinggi Swasta Wilayah I (UNPAB) dan Wilayah X (Universitas Putra Batam dan Universitas Internasional Batam), di Aula Gedung B Lt. 1, Kampus Universitas Internasional Batam. Kamis, 13 Oktober 2022.

Hadir Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM yang diwakili oleh Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., M.H.; Rektor Universitas Internasional Batam, Dr. Iskandar Itan, SE., MM beserta jajarannya.; Rektor Universitas Putra Batam, Dr. Nur Helfi Husda, S. Kom., M. Si beserta jajarannya. Penandatanganan MoU dilakukan secara offline.

UNPAB merupakan salah satu kampus tertua di Kota Medan dengan mempunyai nilai-nilai Tamadun Mandiri dan semangat Si-Fico (koordinasi, komunikasi, kolaborasi, komitmen, dan kompetensi) yang dimiliki, kini membawa UNPAB terus bergerak maju salah satunya dengan menjalin banyak kerja sama antar perguruan tinggi nasional juga internasional.

Adapun cakupan dari kerja sama yang dijalin tersebut diantaranya adalah program pertukaran bagi mahasiswa, dosen, peneliti, kemudian juga ada magang atau praktik kerja, asisten mengajar di satuan pendidikan, KKN tematik, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, dan studi proyek independen untuk melakukan penelitian bersama, pengajaran dan dukungan pendidikan yang berkelanjutan agar lebih maksimal dan berkualitas.

Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, Dr. Yasmirah Mandasari Saragih, SH., M.H sempat menyampaikan, "saya sangat mengapresiasi kerja sama dengan Universitas Putra Batam dan Universitas Internasional Batam. Tak hanya berbicara mengenai kerja sama, kita telah membangun silaturahmi yang kuat secara bersama sekaligus penguat kemitraan melalui penandatanganan MoU dan MoA hari ini."

"Dibutuhkan komitmen dan dukungan dari kedua belah pihak sehingga apa yang dimiliki Universitas Putra Batam dan Universitas Internasional Batam dapat dimanfaatkan secara bersama - sama dan dikerjakan secara bersama - sama untuk hal produktif di bidang pendidikan guna meningkatkan kompetensi lulusan kita baik soft maupun hard skill agar lebih siap dan relavan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin depan bangsa yang unggul dan berkepribadian unggul sesuai dengan visi misi UNPAB" Ucap Yasmirah.

Rektor Universitas Internasional Batam, Dr. Iskandar Itan, SE., MM turut menyambut hangat apresiasi Rektor Bidang Tata Kelola UNPAB, "terimakasih UNPAB bersedia bekerja sama dengan Universitas Internasional Batam khususnya dalam implementasi program MBKM. Semakin banyak mitra, semakin banyak pula ruang kerja sama, kita bisa kerja sekaligus magang, riset maupun yang lainnya, kita yakin inovasi dan kolaborasi tak dapat dipisahkan."

Rektor Universitas Putra Batam, Dr. Nur Helfi Husda, S. Kom., M. Si juga menyampaikan, "UNPAB banyak memiliki potensi, baik mahasiswa maupun tenaga didik. Kami yakin MoU dan MoA ini berjalan sebagaimana mestinya. Semua ini bertujuan untuk menangani komunikasi serta memperkuat jaringan networking pendidikan di kancah nasional maupun internasional sehingga kita bisa merasakan dampak baik dari program Kemendikbud Ristek ini."

Berita Lainnya