unpab-perkuat-sinergi-dengan-bmkg-dukung-program-merdeka-belajarkampus-merdeka-1697119650_71.jpg

UNPAB Perkuat Sinergi dengan BMKG, Dukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan laksanakan kerjasama atau penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Kamis, 12 Oktober 2023 di Gelanggang Mahabento UNPAB.

Hadir, Rektor UNPAB yang diwakilkan oleh Rektor II Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Kerjasama (Hasrul Azwar Hasibuan, S.E., M.M), Ka Prodi Agroteknologi Unpab (Dr. Hanifah Mutia, Z.N.A, S.Si., M.Si), Plt. Deputi Bidang Klimatologi BMKG yg diwakili oleh Widyaiswara Ahli Utama BMKG (Dr. Mulyono R, Prabowo, M.Sc), Kepala Stasiun Klimatologi Sumut (Wahyudin, SP., M.Ikom), serta Tim BMKG.

Dalam hal ini, UNPAB dan BMKG akan bersinergi untuk melaksanakan kerjasama terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).
Selain itu, penandatangan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Ka. Prodi UNPAB dan Kepala Stasiun Klimatologi tersebut, juga menjadi bentuk upaya dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia.

Diharapkan melalui perjanjian kerja sama ini, nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia khususnya bagi Mahasiswa UNPAB, sekaligus sebagai bentuk upaya pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi terkait ilmu meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Berita Lainnya