wujudkan-sinergitas-pelaku-dunia-usaha-dan-pemerintah-kadin-kota-padang-sidempuan-selenggarakan-musyawarah-kota-iv_58.jpg

Wujudkan Sinergitas Pelaku Dunia Usaha dan Pemerintah, Kadin Kota Padang Sidempuan Selenggarakan Musyawarah Kota IV

Dalam rangka membangun dan mengembangkan perekonomian daerah di Kota Padang Sidempuan, dibutuhkan peran serta aktif dari para pelaku usaha daerah, untuk itu diselenggarakanlah Musyawarah Kota (Muskot) IV Kamar Dagang dan Indusri (Kadin) Kota Padang Sidempuan, di aula Sitamiang Hotel Padang Sidempuan, Selasa (2/8/2022).


Kegiatan musyarawah yang dirangkai dengan pelantikan ketua ini mengangkat tema besar: Sinergisitas KADIN dan Pemerintah Daerah dalam Memajukan Perekonomian Kota Padang Sidempuan.


Hadir dalam kegiatan Muskot IV ini Ketua Kadin Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili oleh Wakil Ketua, DR. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.; Wakil Ketua, Santri Sinaga, SH.; Ketua Kadin Kota Medan, Arman Chandra; Pengurus Kadin Sumut; para Ketua Kadin se-Sumut; para pengurus dan anggota Kadin Kota Padang Sidempuan; Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, S.H.; dan pejabat terkait dari Padang Sidempuan dan Tapanuli Selatan.


Dalam sambutan Ketua Kadin Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua DR. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM., disampaikan bahwa Kadin merupakan wadah berkumpulnya para pelaku usaha serta tempat berasosiasinya para pebisnis, sebagai stakeholders dalam memajukan perekonomian, bersama-sama dengan pemerintah.


DR. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM. mengatakan, "Sinergi dan kolaborasi yang dilakukan Kadin dan pemerintah saat ini sangat diperlukan, dalam upaya memulihkan, membangkitkan kembali, dan mengakselerasi perekonomian daerah pasca pandemi covid-19." 


"Kadin di daerah harus mampu memetakan dan menganalisis data strategis potensi serta permasalahan daerah, mengembangkan sumber daya manusia pelaku usaha di daerah, serta menarik investasi yang membawa sumber dana ke daerah agar terbuka peluang-peluang usaha dan lapangan kerja baru," lanjutnya.


Kadin Kota Padang Sidempuan selama beberapa waktu yang lalu sempat kurang aktif, dan dengan terpilihnya ketua serta pengurus yang baru, diharapkan oleh Kadin Sumut bahwa Kadin Kota Padang Sidempuan bisa kembali giat untuk menjalankan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam membangun perekonomian daerah.


Sementara itu, Ketua Kadin Kota Padang Sidempuan terpilih untuk periode kepengurusan 2022-2027, Julpan Tambunan, ST., berharap dengan terpilihnya ketua dan dibentuknya kepengurusan yang baru, fungsi Kadin dapat lebih dioptimalkan dan dimaksimalkan.


“Saya berharap seluruh pengurus dan anggota Kadin Padang Sidempuan bisa solid. Semoga bisa terjadi sinergitas dan kolaborasi yang baik bersama Pemko Padang Sidempuan untuk mendukung program program Kadin Kota Padang Sidempuan, dalam mewujudkan Padang Sidempuan BERSINAR,” ucap Julpan Tambunan, ST.


Berita Lainnya