asosiasi-senam-kebugaran-indonesia-tandatangan-mou-dengan-unpab-untuk-sertitikat-instruktur-senam_31.jpg

ASOSIASI SENAM KEBUGARAN INDONESIA TANDATANGAN MOU DENGAN UNPAB UNTUK SERTIFIKAT INSTRUKTUR SENAM

Medan, 30 Januari 2016; Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dalam menyelenggarakan pelaksanaan Ujian Kopetensi instruktur senam yang bersertifikat bersama Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI). UNPAB diwakili oleh Rektor II, Dra. Hj. Irma Fatmawati, SH., MH., dan Ketua Umum ASKI Sumatera Utara, Rosyida, memnadatangani MoU di gedung Fitnes Kayama, Jalan Iskandar Muda Medan.

ASKI dan UNPAB akan melakukan uji Kompetensi untuk Instruktur senam, proses ini dimulai dari pra-test berupa tarining selama 3 bulan di Kayama Fitnes Medan, selanjutnya UNPAB melalui Lembaga Pengembangan Profesi (LPPro) menyelenggarakan  ujian tertulis Kompetensi Instruktur Senam bersertifikat, yang diselenggarakan di Kampus 2 UNPAB, jalan Timor Medan, sedangkan untuk ujian praktek  di Kayama Fitnes Medan. Demikian Kata Efrizal Adil, SE., MA. Kepala LPPro UNPAB Medan.

Bagi UNPAB melalui LPPro dalam pelaksanaan sertifikasi merupakan target untuk menjadikan LPPro sebagai penyelenggara Sertifikat. LPPro kini telah menjalin komunikasi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mendapatkan legalitas dalam penyelenggaraan beberapa profesi, seperti operator komputer, komputer jaringan, teknisi akuntansi, retail, salesmanship, manajemen resiko, teknisi listrik, Teknik Sipil/Bangunan, advokat, dan lainnya. Kata Efrizal Adil.

Efrizal menambahkan, selain dengan BNSP, kami juga menjalin kerjasama dengan assossiasi profesi dan lembaga sertifikasi internasional, seperti halnya dengan ASKI, IPHI, dan lainnya. Kalau untuk lembaga internasional UNPAB  telah menjalin kerjsama dengan CISCO dalam sertifikat komputer. demikian kata Efrizal.

Berita Lainnya