factory-visit--sari-roti--implementasi-bisnis-dan-retail-manajemen-fakultas-ekonomi--bisnis-unpab_11.jpg

FACTORY VISIT "SARI ROTI" IMPLEMENTASI BISNIS DAN RETAIL MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNPAB

Medan, 4 Desember 2015; Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNPAB, melalui program studi Manajemen, Manajemen perpajakan dan Akuntansi melakukan kunjungan belajar ke pabrik pembuatan roti Sari Roti di Kawasan Industri Medan II, Lubuk Pakam. Kunjungan mahasiswa ini dipimpin langsung Ketua Program Studi Manajemen Perpajakan, Anggi Pratama Nasution, SE., M.Si. dan didampingi oleh Dosen-dosen FEB UNPAB, Efrizal Adil, SE., MA dan Bambang Suwarno, SE.,MM.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM., kegiatan mengunjungi pabrik salah satu metode pendidikan di fakultas saat ini. Mahasiswa tidak terus menerus mempelajari yang namanya teori saja, tetapi langsung melihat perkembangan bisnis tersebut, ditambahkan Rahmat, kedepan mahasiswa UNPAB lebih banyak menjalin hubungan dengan pihak-pihak privat sector, sehingga peluang menambah ilmu dan pengalaman semakin bisa diperoleh mahasiswa, apa lagi saat ini kita akan menjalan program Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di tahun 2016, kata Rahmat, yang didampingi oleh Ketua Program Manajemen, Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si., di ruang kerja dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAB.

Anggi mengatakan, bahwa PT. Nippon Indoasri Corpindo merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi makanan Sari Roti, dalam paparan staff pabrik Sari roti, bahwa pabrik seperti di Lubuk pakam ini hanya ada di Cikarang, Pasuruan, Semarang, Palembang, Makasar dan Medan. Mahasiswa FEB UNPAB melihat secara  langsung proses pembuatan Sari Roti yang Halal, Sehat dan Higienis. Bahkan staff Sari Roti memaparkan peluang, tantangan dan prospek bisnis Sari Roti. Ditambahkan Anggi, banyak mahasiswa tertarik, dapat dilihat dengan banyak pertanyaan yang diajukan mahasiswa kepada staff Sari Roti, mulai dari pemasaran, margin penjualan, dan sistem distribusi produk. Kata Anggi Pratama Nasuition.

Enam puluh mahasiswa mengikuti kunjungan ke pabrik sari roti, yang terdiri dari mahasiswa Semester 1 dan 7 di prodi manajemen, akuntansi dan manajemen perpajakan. Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh mulai dari keberangkatan ke pabrik dari Kampus UNPAB, pada tanggal 3/12. Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, bahawa kegiatan serupa akan terus di programkan untuk semua kosentrasi di FEB UNPAB, bisa dilakukan di dalam negeri maupun di luar negeri, kita mau memberikan penegtahuan dan pengelaman riil kepada mahasisw dan siap menghadapi persaingan MEA kedepannya. demikian kata Rahmat Hidayat.

Berita Lainnya