fakultas-ekonomi--bisnis-unpab-lahirkan-majalah-propadi_98.jpg

Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB Lahirkan Majalah Pro-PADI

Medan, 26 Maret 2016; Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM., mengatakan bahwa telah terbit majalah PRO-PADI yang berisikan tentang informasi terbaru tentang ekonomi dan bisnis. Rahmat menambahkan awal majalah internal ini bernama majalah Ekonomi & Bisnis, sesuai dengan ide awal dari Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, namun sejalan dengan perkembangan selama proses penerbitan, akhirnya diputuskan bahwa majalah Ekonomi & Bisnis ini harus berganti nama untuk menjadi Pro PADI yang artinya menyatakan pro sama dengan mendukung. Sedangkan PADi adalah singkatan dari Panca Budi, akhirnya Pro Padi yang bermakna mendukung Panca budi, kata Rahmat.

Ditambahkan Rahmat, berdirinya majalah internal ini dilandasi oleh tuntutan dari civitas akademika Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB untuk menyalurkan kreatifitas menulis, disamping menulis secara formal melalui media Jurnal Ilmiah, maka dibutuhkan juga sebuah media populis berupa majalah. Disamping itu, majalah ini berisikan informasi-informasi terbaru tentang perkembangan ekonomi dan bisnis di dunia, sehingga mahasiswa dan dosen FEB UNPAB mampu mengikuti perkembangan yang ada saat ini, kata Rahmat Hidayat.

Majalah Pro PADI kelak diharapkan menjadi pemicu tumbuhnya penulis dan pemikir yang mampu berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan ekonomi dan bisnis di Indonesia, khususnya di Kota Medan, sebagai baramoter kemajuan bisnis kota-kota di Sumatera Utara.

Untuk penerbitan perdana dilakukan pada tanggal 20/3 yang lalu, disamping untuk meramaikan pelaksanaan wisuda ke 56 UNPAB yang diadakan pada tanggal 23/3 di gedung Selecta Medan, kata Drs. Anwar Sanusi, M.Si., selaku Ketua Program Studi Manajemen FEB UNPAB yang didampingi oleh Efrizal Adil, SE., MA., selaku Ketua LPPro - UKM Center UNPAB.

Anwar mengatakan, susunan redaksi untuk perdana ini adalah bauran antara dosen, staff fakultas dan mahasiswa dari konsentrasi periklanan FEB UNPAB. Diharapkan kedepan keprofesionalan redaksi akan terus tumbuh dan kelak menjadi laboratorium mahasiswa dalam mengembangkan ketrampilan dan keilmuannya. kata Anwar Sanusi.

Untuk mahasiswa dan dosen yang berminat untuk berlangganan, dapat menghubungi saudara Rizky di Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB. Majalah Pro Padi akan terbit tiga bulan sekali. dan terbuka untuk dosen dan mahasiswa untuk berkontribusi tulisan, artikel, dan junal perjalanan untuk diterbitkan di majalah Pro Padi FEB UNPAB Medan.

Berita Lainnya