fakultas-ekonomi--bisnis-unpab-menghadiri-muktamar-iii-ikatan-ahli-ekonomi-islam-indonesia_97.jpg

FAKULTAS EKONOMI & BISNIS UNPAB MENGHADIRI MUKTAMAR III IKATAN AHLI EKONOMI ISLAM INDONESIA

Medan-UNPAB: Muktamar III IAEI dan seminar Ekonomi Islam dengan tema “Building Strategic Alliance in Islamic Economics and Business Policies”, diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jl. Dr. Wahidin No.1, Senen, Jakarta Pusat, pada tanggal 27 - 30 April 2015.

Muktamar III IAEI ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Jusuf Kala. Selain Wakil Presiden, dihadiri  juga di Menteri/Kepala Bappenas, Gubernur Bank Indonesia, serta Ketua Dewan Komisioner OJK.

Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan untuk tahun ini IAEI  melaksanakan muktamar III dan sekaligus menyelenggarakan  seminar ekonomi Islam dengan tema "Building Strategic Alliance in Islam Economic Finance and Bussines Policies". Latar belakang dari Muktamar III ini yaitu untuk melanjutkan muktamar sebelumnya, Kata Bambang yang sekaligus menjabat Menteri Keuangan tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya dibidang insutri keuangan syariah baik bank maupun nonbank serta lembaga pendidikan nasional yang membuka progtam studi ekonomi dan keuangan Islam tumbuh dengan begitu besar selama tujuh tahun terakhir. "Namun pesatnya pertumbuhan tersebut maish belum mendukung laju pertumbuhan ekonomi nasional secara maksimal karena maish terdapat faktor-faktor penghambat yang memperlambat laju pertumbuhan tersebut," jelas Ketua Umum IAEI.

Rektor I UNPAB, Drs. H. Kasim Siyo, M.Si., Ph.D., dan Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB, Rahmat Hidayat, SE., MM., hadir dalam Muktamar III IAEI Indonesia ini sebagai peserta muktamar, dan juga menegaskan bahwa telah berdiri Komisariat IAEI Indonesia di Fakultas Ekonomi & Bisnis UNPAB. Komisariat IAEI Indonesia di FEB UNPAB dipimpin oleh Drs. H. Kasim Siyo, M.Si., Ph.D., selaku Ketua dan Rahmat Hidayat, SE., MM., sebagai Sekretaris.

Rahmat Hidayat menyatakan, kedepan FEB UNPAB lebih banyak mengikuti organisasi-organisasi ke-profesional baik di tingkat nasional maupun Internasional, keikutsertaan FEB UNPAB dalam aktivitas keprofesionalan ini tidak lain adalah untuk mengembangkan dan mepertegas keberadaan FEB UNPAB sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang memiliki visi, misi dan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara ini. Pernyataan Rahmat ini juga di amin-kan Rektor I UNPAB, Kasim Siyo. 

Ditambahkan oleh Rahmat, bahwa FEB UNPAB sudah saatnya berkontribusi langsung terhadap pemikiran dan konsepnya terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui forum-forum ilmiah maupun institusi profesional yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Demikian rahmat mengatakan.

Dalam kesempatan ini juga utusan FEB UNPAB di dalam Muktamar III IAEI Indonesia telah memberikan laporan secara lisan dan tertulis kepada Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM., dan unsur pimpinan UNPAB sebagai bahan evaluasi kelembagaan ini kedepannya.

Berita Lainnya