55IMG_6943.JPG

FAKULTAS EKONOMI UNPAB DAN DANAREKSA AKAN MEMBUKA GERAI PASAR MODAL DI KAMPUS UNPAB

Martha Hidayat, Branch Manager PT. Danareksa Sekuritas menyatakan, “bahwa akan dibuka gerai pasar modal di Fakultas Ekonomi UNPAB, dengan dana sejuta rupiah, mahasiswa bisa berinvestasi di pasar modal”. Demikian pernyataan branch manager danareksa sekuritas dalam acara “Seminar Peran Pasar Modal di Indonesia sebagai alternatif berinvestasi di Kalangan mahasiswa Modern”, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi UNPAB dan PT. Danareksa Sekuritas, pada tanggal 6/1 di Gedunga A, ruang Seminar UNPAB Medan.

 Acara dibuka oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, yang diwakili oleh Bapak Samrin, SE.,MM., (Pembantu Rektor I).  Dalam kata sambutannya rektor menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap apa yang telah dilakukan oleh Fakultas Ekonomi, membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar menjadi pialang, mengenal lebih jauh tentang pasar modal, dan terakhir dalam sambutannya rektor juga menyampaikan apresiatif kepada PT. Danareksa sekuritas yang berkenan menjadi narasumber dalam seminar ini, dan semoga kedepan lebih banyak kerjasama yang bisa dilakukan kembali. 

Selanjutnya sambutan dari Dekan fakultas Ekonomi, bapak Muhamad Toyib Daulay, SE., MM dalam kata sambutannya lebih menekankan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan seminarnya menambah pengetahuan dan wawasan terhadap pasar modal, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi UNPAB dan PT. Danareksa Sekuritas membuka “Gerai Pasar Modal” diharapkan dengan gerai pasar modal ini mahasiswa dapat belajar lebih mudah dan praktis tentang pasar modal dan menjadi pialang. Ekonomi di dunia terus berubah, pergerakannya terkadang sulit diprediksi, sehingga dibutuhkan pemahaman dan pengetahuan praktis kepada mahasiswa fakultas ekonomi untuk bisa lebih kritis dan kreatif sehingga mampu membuat sebuah keputusan bisnis yang tepat. Demikian yang disampaikan oleh dekan fakultas Ekonomi UNPAB. Dalam acara ini juga hadir Pembantu Rektor III UNPAB, bapak Saimara, SE., M.Si., Ketua program studi Ekonomi Pembangunan Drs. H. Kasim Siyo, SE., M.Si., serta dosen-dosen fakultas ekonomi UNPAB.

 250 orang mahasiswa yang hadir dalam seminar ini sangat bersemangat bertanya kepada narasumber, antusiasme peserta membuktikan bahwa keiinginantahuan mahasiswa sangat besar terhadap pasar modal dan pialang. Bahkan beberapa pertanyaan lebih banyak mengarah kepada keinginan untuk berinvestasi dalam pasar modal ini, pembawa acara Mutaqim, seperti kewalahan memediasi pertanyaan dari mahasiswa kepada narasumber, suasana diruang seminar menjadi semakin seru dan bersemangat. 

 Ketua panitia Rahmat Hidayat, SE., MM., yang juga Assisten prodi Manajemen dan Studi Ekonomi Pembangunan menyatakan, bahwa kegiatan seminar ini merupakan upaya mendukung mahasiswa untuk belajar dan menambah pengetahuan, yang selama ini secara teori didapat dalam kelas. Ini bukan langkah awal tetapi kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja fakultas memberikan pengetahuan-pengetahuan pendukung. Dan diakhir acara bapak Darma Tuah Putra Nasution, SE., MM., (dosen Fakultas ekonomi) memberikan kesimpulan dari pelaksanaan seminar ini, dengan gaya kooperatif dan interaktif yang mengundang tawa dan keseriusan peserta seminar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada para narasumber oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNPAB.

 Medan, 5 januari 2012/efrizal adil lubis/fe unpab.

Berita Lainnya