fakultas-ekonomi-unpab-mengadakan-seminar-internasional-perbankan-syariah-indonesia-dan-malaysia_37.jpg

Fakultas Ekonomi UNPAB mengadakan Seminar Internasional Perbankan Syariah Indonesia dan Malaysia

Fakultas Ekonomi UNPAB beberapa waktu lalu mengadakan Seminar Internasional Perbankan Syariah Indonesia dan Malaysia, acara seminar yang dilaksanakan pada tanggal 21 oktober 2013 ini mengundang narasumber-narasumber dari praktisi yang berpengalaman dibidangnya dan berkompeten yaitu Bapak. Alkhafidz Md Som selaku Vice PresidentShariah Secretariat & Structuring dari The Islamic Bank of Asia Limited yang mewakili Negara Malaysia dan dari Negara Indonesia sendiri adalah Bapak. Trisno Sumantri selaku kepala cabang dari PT. Bank Mandiri Syariah Gajah Mada Medan.

Dalam kesempatan ini masing-masing narasumber menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan Perbankan Syariah di Negara Masing-Masing yang dipandu oleh Moderator Bapak Drs. Kasim Siyo.,M.Si.,Ph. D yang merupakan sekaligus Dekan dari Fakultas Ekonomi UNPAB. Selanjutnya dalam kesempatannya Bapak Alkhafidz Md Som selaku Vice PresidentShariah Secretariat & Structuring dari The Islamic Bank of Asia Limited menyampaikan topik mengenai perkembangan Perbankan Islam d Malaysia yang dimulai sejak tahun 1983 dengan ditandainya beroperasionya Bank Islam Malaysia Berhad (BIMB) dengan konsep menawarkan produk yang sama dengan Bank Konvensional. Sedangkan dari Negara Indonesia Topik yang diangkat oleh Bapak. Trisno Sumantri selaku kepala cabang dari PT. Bank Mandiri Syariah Gajah Mada Medan adalah perkembangan dan petumbuhan Perbankan Syariah di Indonesia yang dari tahun ketahun assetnya terus mengalami kenaikan yang cukup singnifikan.

Terakhir dalam sambutannya Dekan juga berpesan diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini harus menjadi agenda wajib dari Fakultas yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa agar perkembangan kompetensi mahasiswa terus meningkat dari waktu kewaktu terutama perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia.

Berita Lainnya