hariyanto-terpilih-sebagai-assesor-kompetensi-versus-bnsp_64.jpg

HARIYANTO TERPILIH SEBAGAI ASSESOR KOMPETENSI VERSUS BNSP

Medan, 24 Januari 2016; Pusat Penelitian dan Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Kominfo telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Calon Asesor Kompetensi di Medan, tanggal 4-8 Nopember 2015, di Hotel Asean Medan. LPPro UNPAB Medan berkesempatan untuk mengirim calon Assesor, dan Hariyanto, ST, selaku Sekretaris LPPro UNPAB berhasil lulus dengan baik dan berhak menjadi Assesor kompetensi, khususnya di Sumatera Utara.

Ketua LPPro UNPAB, Efrizal Adil, SE., MA., menyatakan bahwa lulusnya Hariyanto sebagai Assesor Kompetensi,  di Sumatera Utara hanya ada 5 orang, salah satunya adalah dari LPPro UNPAB, yaitu Hariyanto, ST, menjadikan LPPro bisa membuka Tempat Uji Komptensi (TUK). Dan Alahamdullilah LPPro UNPAB telah diterima menjadi TUK Operator Komputer di Sumatera Utara. Demikian kata Efrizal.

Untuk menjadi Assesor Komptensi harus terlebih dahulu mengikuti pelatihan dan Bimbingan Teknis secara resmi dari LSP dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), dan dilatih langsung oleh Master Assesor BNSP. kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari, dan peserta terbatas serta peluang kegagalan tetap menjadi acaman dari pelatihan yang dilaksanakan oleh BNSP. ALhamdullilah, calon dari LPPro UNPAB Medan mampu mengikuti pelatihan ini dengan baik dan mendapatkan pengakuan serta sertifikat secara resmi dari BNSP, demikian ditegaskan Efrizal Adil.

Efrizal mengatakan, Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM.,  mendorong LPPro untuk terus menjadikan sumberdaya UNPAB menjadi assesor berbagai profesi, saat ini kami mulai mendata sumberdaya yang ada di setiap program studi untuk dijadikan assesor, baru-baru ini prodi manajemen dan manajemen perpajakan mengusulkan beberapa dosen tetap untuk mengikuti pelatihan assesor komptensi sesuai bidangnya. Dalam dekat ini LPPro akan melakukan konsolidasi kembali ke dekan dan Ketua Program Studi untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi terhadap calon assesor komptensi yang kelak akan dimanfaatkan bersama.

Berita Lainnya