konjen-jepang-yuji-hamada-memberikan-materi-pada-kuliah-umum-universita-pembangunan-panca-budi_47.jpg

KONJEN Jepang YUJI HAMADA Memberikan Materi Pada Kuliah Umum

Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Kasim Siyo,Ph.D.  menyambut hangat kedatangan Konsultan Jendral  Jepang yaitu Yuji Hamada dalam kuliah umum yang di selenggarakan pada hari Kamis, 17 April 2014 di Perpustakaan Universitas Pembangunan Panca Budi. Dalam kuliah umum yang bertemakan : Integrasi Ekonomi Sumatera Utara dengan Asean yang di selenggarakan oleh Alumni fak. Ekonomi Unpab ini, membahas mengenai berbagai hal tentang sistem perekonomian yang ada di Negara Jepang, dan juga tidak terlepas dari pendidikan dan sumber daya manusia yang ada di Jepang.

Mahasiswa /mahasiswi yang berjumlah 72 orang Fakultas Ekonomi ini mengikuti kuliah umum ini dengan sangat antusias, terbukti dari antusiasme pertanyaan mereka, bukan hanya itu, antusiasme Dekan Fakultas Ekonomi Kasim Siyo menambah suasana belajar menjadi lebih menarik lagi melalui pertanyaan yang di lontarkan kepada pria yang berasal dari Negri Sakura ini.

Roda perekonomian  suatu Negara tidak bisa lepas dari pola pikir masyarakatnya. Itulah kunci berkembangnya roda perekonomian terutama di Jepang. Pemerintah jepang menciptakan pola pikir mandiri kepada masyarakatnya, sehingga masyarakat lebih memiliki ide untuk peluang bisnis yang bisa mereka bangun dan  kembangkan.

Sistem pendidikan juga merupakan suatu hal yang paling terpenting dalam sistem perekonomian, oleh karena itu masyarakat jepang telah memuat sistem pendidikan yang benar-benar mendukung masyarakat jepang untuk siap berwirausaha.

Konjen Yuji Hamada mengatakan : “ Saya sangat senang di beri kesempatan untuk mengisi kuliah umum di Universitas Pembanguna Panca Budi ini, antusiasme peserta sangat tinggi, dan saya ingin menjembatani kerja sama jepang dengan  Indonesia, kerjasama yang sangat bagus adalah kerjasama di bidang agro seperti pertanian atau pertenakan, tapi sebelumnya perlu di bentuk wadah sangat bagus.”   

Berita Lainnya