kunjungan-mahasiswa-wirausaha-usm-malaysia-ke-ukm-center-unpab-medan_92.jpg

KUNJUNGAN MAHASISWA WIRAUSAHA USM MALAYSIA KE UKM CENTER UNPAB MEDAN

Medan, 5 Juni 2015; Kunjungan mahasiswa University Sains malaysia (USM) dari komunitas wirausaha sebanyak enam mahasiswa dan didamping seorang pejabat Penolong Pengarah Pembangunan Keusahawanan mahasiswa USM Malaysia, Nurul Izzati Rozali, ke UKM Center Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), disambut oleh Ketua UKM Center UNPAAB, Saimara Sebayang, SE., M.Si, dan Ketua Lembaga Pengembangan Profesional (LPro), Efrizal Adil Lubis, SE., MA, beserta mahasiswa yang tergabung di dalam UKM Center UNPAB. 6 mahasiswa wirausaha USM Malaysia berkeinginan melihat perkembangan dan kegiatan UKM Center UNPAB Medan.

Dalam sambutan ketua UKM Center UNPAB, Saimara Sebayang, SE., M.Si., mengatakan bahwa UKM Center UNPAB merupakan inkubator mahasiswa yang berwirausaha, dan berdiri sejak tahun 2010 yang lalu, UKM Center UNPAB bukan hanya menciptakan wirausaha, tetapi juga menbantu mahasiswa untuk mengembangkan usahanya, hingga berdiri dengan benar dan berkembang, demikian kata Saimara.

Dalam kesempatan itu juga Ketua LPro UNPAB, Efrizal Adil Lubis, SE., MA, menyampaikan, bahwa mahasiswa USM Malaysia dapat belajar terhadap mahasiswa yang tergabung di UKM Center UNPAB, bahwa mahasiswa UNPAB tersebut terbentuk jiwa wirausahanya disamping dukungan keluarga mereka, juga memperoleh couching dari dosen-dosen wirausaha UNPAB yang tergabung di UKM Center UNPAB ini, demikian kata Efrizal.

Selanjutnya Pejabat Penolong Pengarah Pembangunan Keusahwanan Mahasiswa USM Malaysia, Nurul Izzati Rozali mengatakan, kami sangat senang bisa melihat workshop mahasiswa UNPAB di UKM Center ini, Nurul juga mengundang dosen dan mahasiswa UNPAB untuk berkunjung ke USM Malaysia, nanti saya akan bawa melihat kegiatan wirausaha mahasiswa USM Malaysia, kata Nurul.

Sebelumnya telah dilakukan diskusi kecil yang diikuti oleh penggagas UKM Center UNPAB, yaitu Muhamad Toyib Daulay, SE., MM., dan Rektor UNPAB, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM., serta Efrizal Adil Lubis, SE., MA., Saimara Sebayang, SE., M.Si. dan utusan USM Malaysia. dalam diskusi kecil tersebut, diperoleh masukkan untuk membuat Forum Mahasiswa Wirausaha Asia Tenggara, dan UNPAB di undang untuk hadir pada tanggal 6/6 di USU Medan, untuk bersama-sama USM Malaysia, USU dan UNPAB membicarakan Forum Mahasiswa Wirausaha Asia Tenggara.

Berita Lainnya