lppro-bersama-fakultas-hukum-menyelenggarakan-inagurasi-mahasiswa-baru_54.jpg

LPPRO bersama Fakultas Hukum Menyelenggarakan Inagurasi Mahasiswa Baru.

Kegiatan Inagurasi yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 12 s.d 14 Oktober 2012 di lingkungan kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) diikuti oleh 48 mahasiswa baru Fakultas Hukum dibuka langsung oleh Ibu Dra. H. Irma Fatmawati, S.H., M.Hum sebagai Dekan Fakultas Hukum yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ka. Prodi Ilmu Hukum, Ka. Konsentrasi (Hukum Perdata, Pidana, Advokasi), Ka. LPPM, Ka. SAC serta Ka. LP PRO.

Kegiatan inagurasi kali ini bertemakan “Memperat Persaudaraan dan Kebersamaan di Kampus Asri UNPAB”. Menurut Dekan Fakultas Hukum UNPAB tema ini dipilih karena belum terbangunnya rasa kebersamaan antara mahasiswa. Untuk itu Dekan Fakultas Hukum menunjuk LP PRO dan tim kepanitiaan sebagai pelaksana teknis kegiatan Inagurasi tersebut. Melalui program Team Building yang diterapkan dalam bentuk beberapa permain antara lain ; Karper Gila, Menjinakkan Bom, Ranjau Darat masing-masing mempunyai moral story yang berbeda.

Dimana untuk permainan Karpet Gila memberikan pengertian tentang berpikir positif dan kebersamaan, untuk permainan Menjinakkan Bom memberikan pengertian tentang membangun kerjasama tim, serta permainan Ranjau Darat memberikan pengertian tentang membangun komunikasi yang baik. Disamping itu, kegiatan juga diisi dengan pengantar materi Nilai-nilai yang harus dimiliki menjadi seorang mahasiswa yang dibawakan oleh Bapak Indrawan H. Siregar. Secara umum kegiatan bertujuan untuk memberikan penyesuaian pemikiran dari pola pikir seorang siswa SMA (sederajat) atau pekerja (tidak langsung kuliah) menjadi seorang mahasiswa. Sehingga dapat mendukung tercapainya cita-cita Universitas dan mahasiswa itu sendiri.

Kegiatan ditutup dengan melakukan bersih-bersih (gotong royong) di lingkungan kampus UNPAB serta kata penutup kegiatan oleh Ka. Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNPAB.

Berita Lainnya