lppro-mengundang-mahasiswa-untuk-mengikuti-pelatihan_56.jpg

LPPro Mengundang Mahasiswa Untuk Mengikuti Pelatihan

Medan, 16 Maret 2015; Lembaga Pengembangan Profesional (LPPro) Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, mengundang mahasiswa/i untuk mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam menghadapi dunia kerja dan usaha di era MEA ini.

Terutama kepada Calon wisudawan/i yang di tanggal 31 Maret 2015 ini di wisuda, kelulusan mahasiswa dalam menempuh program studi di UNPAB akan memperoleh ijasah Sarjana / Diploma, namun ijasah yang diperoleh semestinya mendapat dukungan sertifikat-sertifikat khusus yang menunjukkan bahwa pemegang sertifikat tersebut telah dinyatakan berkemampuan ahli dalam bidangnya. Maka tingkat keyakinan dan kepercayaan pemegang kekuasaan di perusahaan maupun di instansi atau rekan bisnis maupun funding akan semakin kuat keyakinannya menerima dan bekerjasama.

"Kami membuka kesempatan kepada mahasiswa/i UNPAB, terutama calon wisudawan/i mendatang, ataupun alumni UNPAB lainnya, untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dalam mengembangkan profesionalisme, dalam dekat ini kami akan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan, seperti : Personal Image & Table Manner, yang mengajak Manajemen Hotel Inna Dharma Deli Medan sebagai mitra kerja LPPro, kemudian pelatihan Photoshop, Desain Grafis, dan Pelatihan Jaringan, yang instrukturnya telah memperoleh pelatihan khusus oleh Cisco, selanjutnya pelatihan Powerfull Communication Skill dan Presentation & Report Writing, dengan pelatihan profesional serta lulusan Harvard University, lalu pelatihan Brevet A & B dengan mengandeng profesional dalam bidang Tax dan Akuntansi di Sumatera Utara ini" demikian yang dikatakan Efrizal Adil, SE., MA., Kepala LPPro UNPAB disela-sela pelatihan Desain Grafis Angkatan pertama.

Ditambahkan beliau, bahwa kedepan LPPro menggelar pelatihan-pelatihan profesional untuk mahasiswa/i UNPAB dan juga bagi masyarakat umum lainnya yang berminat untuk mengikuti pelatihan yang digelar LPPro UNPAB, seperti pelatihan : Legalitasi, Hukum Pertanahan, Hukum Perusahaan, Legal Audit & Opinion Drafting, Corporate Secretary, Export & Import; Management Exim, Shipping & Customs, Manpower Analysis & Workload Analysis, Autocad 3D, Job Competency Profiling, Business Plan and Budgeting, dan pajak Penghasilan dan SPT WP Perusahaan. Lanjut Efrizal kepada red.

Saatnya memberikan dukungan dan wawasan kepada alumni dan mahasiswa UNPAB dalam mengahadapi dunia kerja profesional dan bersaing dengan masyarakat Internasional di era MEA 2015 ini. Di tahun 2016 MEA benar-benar berjalan dan tentu saja tenaga kerja asing sudah mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja regional. Saatnya untuk mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan.

Pelatihan akan dimulai awal April 2015, setiap kelas diikuti maksimum 25 peserta, dan Courses Fee mulai dari IDR 50.000 s/d 100.000 untuk per-orang, relatif terjangkau untuk sebuah pengetahuan dan ketrampilan saat ini, demikian yang dikatakan Djikir Pohan, SH., staff LPPro UNPAB. Beliau menambahkan, "kalau kurang puas dengan infromasinya bisa langsung datang ke LPPro di kantor UKM Center / LPPro, samping Bank Syariah Mandiri, Kampus Pancabudi. Demikian Djikir Pohan atau sering dipanggil dengan "Zipo" sampaikan kepada red.

 

 

 

Berita Lainnya