mahasiswa-feb-prodi-ekonomi-pembangunan-mengharumkan-nama-baik-unpab-dalam-event-internasional_63.jpg

Mahasiswa FEB Prodi Ekonomi Pembangunan mengharumkan nama baik UNPAB dalam event Internasional

UNPAB-Medan: Jaya Setiawan Gulo, mahasiswa FEB Prodi Ekonomi Pembangunan, mengharumkan nama baik Univ. Pembangunan Panca Budi, dalam event Internasional FAO UN di Roma Italia. (Medan,21/12/17)

Organisasi Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organization/FAO) berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Bermarkas di Roma, Italia, FAO bertujuan untuk menaikkan tingkat nutrisi dan taraf hidup; meningkatkan produksi, proses, pemasaran dan penyaluran produk pangan dan pertanian; mempromosikan pembangunan di pedesaan; dan melenyapkan kelaparan. Misalnya, langkah FAO untuk membasmi lalat buah Mediterania dari Lembah Sungai Karibia menguntungkan industri jeruk Amerika Serikat.

FAO dibentuk tahun 1945 di Quebec City, Quebec, Kanada. Pada 1951, markasnya dipindahkan dari Washington, D.C., AS ke Roma, Italia. Terhitung 26 November 2005, FAO mempunyai 189 anggota (188 negara dan Komunitas Eropa).

Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO) didirikan pada tanggal 16 Oktober 1945, di Kota Quebec, Kanada. Pada tahun 1951, kantor pusat dipindahkan dari Washington D.C., Amerika Serikat ke Roma, Italia. Badan ini diatur oleh Konferensi Negara Anggota yang bertemu setiap dua tahun untuk mengevaluasi sekaligus menyetujui program kerja dan anggaran untuk periode dua tahun ke depan. Konferensi ini memilih sebuah dewan yang beranggotakan 49 negara untuk masa tugas 3 tahun. Dewan ini bertindak sebagai badan pengelola sementara, dan direktur jenderal yang mengepalai FAO. FAO terdiri dari delapan departemen: Administration and Finance, Agriculture and Consumer Protection, Economic and Social Development, Fisheries and Aquaculture, Forestry, Knowledge and Communication, Natural Resource Management and Technical Cooperation.

Berita Lainnya